Tiga Unit Kios di Pasar Kilan Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan
Kebakaran Dipasar Kilan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu),, kali ini 3 (tiga) unit rumah kios yang berada di Pasar Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku ludes dilalap sijago merah, Selasa (16/10/2018))

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Ps.Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran mengatakan pada selasa (16/10/2018) sekira Pukul 20.00 wib, telah terjadi kebakaran Kios ( rumah kios) Pasar Kuala kilan Kecamatan Batang Cenaku.

Dijelaskannya bahwa, rumah kios tersebut milik Hari (44) warga simpang IV Belilas kecamatan Seberida Kabupaten Inhu, Dedi Simbolon (55) Herman Als DA ER (60) warga Pasar kuala kilan kecamatan Batang Cenaku.

“Berdasarkan keterangan saksi asal api diduga berasal dari rumah kios milik Hari yang berada dalam keadaan kosong,” terangnya.

Dijelaskannya, saat kebakaran terjadi Ari Bolon sekitar pukul 20.00 wib sedang berada di rumahnya yang bersebelahan dengan rumah Hari (rumah kosong) yang diduga menjadi sumber api.

“Rumah tersebut sudah 1 tahun tidak lagi di tempati, namun barang-barang berupa alat tulis masih ada di dalam rumah milik Hari tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya saksi (Ari Bolon) mencium ada bau asap lalu saksi pergi keluar rumah dan melihat dari dalam rumah kosong milik Hari tersebut sudah ada api yang sudah mulai membesar.

“Selanjutnya saksi berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar pasar untuk memadamkan api,” terangnya.

Adapun rumah yang terbakar sebanyak 3 unit dengan masing-masing rumah berukuran kurang lebih 4 m x 8 m yang terbuat dari semi permanen.

“Api akhirnya berhasil dipadamkan menggunakan 2 (dua) unit mobil DAMKAR kabupaten Inhu serta alat-alat manual (ember) yang dibantu oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 165.000.000.00.- (seratus enam puluh lima juta rupiah), tutupnya. (Man)

  • Bagikan