Yopi Redam Aksi Demo Buruh di Kabupaten lnhu

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kehadiran Bupati lndragiri Hulu (lnhu) H. Yopi Arianto SE ketengah-ketengah para Demonstran di halaman kantor Bupati lnhu mampu meredam aksi demo para buruh yang dilaksanakan Jum’at (3/5/2019).
Demo yang dilakukan oleh ratusan buruh yang tergabung dalam Forum Lintas SP/SB lnhu tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Hari Buruh (May Day) Rabu (1/5/2019) kemarin.
Dalam demo tersebut para buruh menuntut agar Bupati lnhu menetapkan UMK (Upah Minimum Kabupaten) dan Mencopot Kepala Disnaker lnhu Endang Mulyawan S.Hut.
Bupati lnhu yang hadir ditengah-tengah para buruh yang berdemo Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE berjanji akan memenuhi tuntutan buruh.
“Bantu saya untuk merealisasikan tuntutan para buruh, buruh adalah bagian dari masyarakat Inhu, tanpa saudara saya tidak akan menjadi bupati seperti sekarang ini,” ujarnya.
Terkait tuntutan buruh yang meminta agar Bupati lnhu mencopot kepala Disnaker lnhu bupati menjawab hal tersebut bisa saja dilakukan.
“Jika memang Kadisnaker lnhu bersalah bisa saja sore ini saya copot, namun jika tidak bersalah tolong bantu Kadisnaker lnhu untuk menyelesaikan permasalahan buruh ini,” sambungnya lagi.
Lebih lanjut disampaikan Yopi bahwa sejauh ini tidak ada permasalahan tentang UMK kabupaten lnhu dimana UMK lnhu masih berada di nomor 7 Provinsi Riau.
Untuk itu dirinya berharap agar para buruh memberikan waktu kepada pemerintah daerah kabupaten lnhu untuk menyelesaikan permasalahan ini, tegasnya. (Man)
  • Bagikan