Hari Terakhir Usulan Calon Penerima Kartu Pra-kerja Meranti Semakin Meningkat

  • Bagikan
Lurah Selatpanjang Timur Ardhat

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Memasuki Hari Ketiga (terakhir) Pendaftaran usulan Calon penerima kartu Pra-kerja tahap 2 di Kabupaten Kepulauan  Meranti Proinsi Riau sampai kamis (9/4/2020) pagi telah terkumpul sebanyak  1008 orang yang mendaftar dan di perkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah menjelang  ditutupnya  pendaftaran pada siang ini.

Untruk tempat pendaftaran usulan Calon penerima Kartu Pra kerja ini dibuka di setiap dan Desa dan kelurahan  dan termasuk di Dinas Penamaqn Modal Pelayanan Teropadu Satu Pintu dan Tenga Kerja,”ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Teropadu Satu Pintu dan Tenga Kerja Kabupaten Kepulauan Meranti ,Afrizal Darma melalui Kepala Bidang (kabid) Tenaga Kerja Saritudin.,saat dikonfirmasikan awak media Kamis (9/4/2020) pagi.

Dikatakan Sarifudin, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran batasnya sampai pukul 12.00wib nanmun jika ada yang terlambat kita akan berikan waktu yang pasti data harus kita kirim ke Provinsi har inii,Sedangkan untuk Pronvinsi  akan berakhir pada jumat (10/4/2020) sampai pukul 10.00wib, bagi yang terlambat mendaftar bisa mendaftar secara Online langsung kepusat”sebutnya.

Menurut Sarifudin Kategori untuk mendapatkan Kartu Pra Kerja tersebut adalah

(1). Pekerja Sektor Formal Korban PHK

( 2). Pekerja Harian di Sektor Formal dan Informal, Korban PHK dan Kesulitan Usaha (3). UMKM dan Koperasi Yang Mengalami Kesulitan Usaha

(4.) TKI Yang di Pulangkan

Dengan Pesyaratan Sebagai Berikut,

(1). Warga Negara Indonesia

(2).Usia Mulai 18 Tahun Ke Atas

(3). Sedang Tidak Mengikuti Pendidikan Formal

(4). Bagi Masyarakat Yang Telah Menerima Bantuan dari Kementerian Sosial (PKH, Bansos, Bantuan Rastra, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Indonesia Pintar, JKN/KIS) Tidak Dapat Mengikuti Program Kartu Pra Kerja”Jelasnya

Bagi Masyarakat Yang Memenuhi Persyaratan di Atas, dan ingin Mengikuti Program Kartu Pra Kerja dapat Mengisi Link di bawah ini dengan *LENGKAP* (1).Nama Lengkap (2). NIK (Wajib).(3). Alamat Sesuai KTP (4). No. HP (Wajib) (5). Domisili Pekerjaan,(Alamat Gerai UMKM, Alamat Perusahaan Jika Dia Bekerja Atau Tempat Kerja Sebelumnya).(6).status Profesi/Jop Desk  (Contoh : Buruh Harian, Asisten Rumah Tangga, Pengemudi Transportasi Online, dll) dan (7). Email Aktif.

Sarifudin juga menyebutkan masing calon penerima Kartiu Pra Kerja ini nantinya akan diseleksi lagi,penyeleksian dilakukan oleh pusat dengan melakukan wawancara melalui telpon dan merekalah yang menentukan mana yang menerima atau tidak,kita dari daerah hanya memasukan usulan yang menetukan tetap Pusat.”ujarnya.

Bagi yang dinyatakan lulus akan mendapatkan.sertifikat (Kartu Pra-kerja) dan akan diminta Nomor rekeing banknya uangnya akan di kirim langsngu ke rekining masing-masing penerima,secara otomatis mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000 selama 4 bulan:”usebut Sarifudin..

Kalau memang koutanya belum mencukupi akan tahap ke tiga dtar bisa mendataf di tahap ketiga nanti,untuk tahap kedua ini Proinsi riau hanya mendapatkan kouta 92000 jiwa,sampai tadi padi untuk Proninsi Riau sudah terdata 77000 jiwa,sebutnya.

Sebelumnya Lurah Selatpanjang Timur Ardhat saat dikonfirmasikan rabu (8/4/2020) kemarin,mengaku kewalahan menhadapi masyarakat yang berbondong datang kekantor lurah untuk mendaftar usulan Calon Penerima Kartu Pra-Kerja ,sehingga kita meminta bantuan Kamtibmas”sebutnyta.

Melihat ramainya masyarakat yang dan kekakntor kelurahan ini kita tentunya menjadi kuarti dengan kondisi saat,dimana pemrintah pusat telah mengitruksikan agar tidak ada kerumunan guna memutusakan mata rantai penularan Coid 19 (Corona) oleh karena itu kita minta bantuan pihak kepolisian sehingga masyarakat bisa lebit tertib lagi.

“Untuk hari ini saja sudah hampir 300 orang warga kita yang sudah mendaftar sebagai calon penerima kartu Pra-kerja”ungkap “Ardhat .(Infotorial)

  • Bagikan