Aksi Memukau Polisi Cilik Pelalawan Meriahkan Launching Si Promo Ditlantas Polda Riau

  • Bagikan

si-promo

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Aksi Polisi Cilik ramaikan Acara Launching Si Promo Ditlantas Polda Riau di Mall SKA Jum’at (28/10/2016)

Dari pantauan Riaudetil.com, para Polisi cilik tersebut melakukan aksi baris-berbaris diiringi istruksi pimpinan, layaknya pasukan Paskibra. Aksi yang digelar di depan panggung peluncuran Sim Online atau Si Promo Ditlantas Polda Riau ini, juga disaksikan langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Adinegara. Tak Jarang kapolda dan tamu undangan tersenyum bahkan terlihat senang hingga memberikan tepuk tangan menyaksikan aksi Polisi cilik tersebut.
polisi-cilik-1

Hal yang membuat Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Adinegara tersenyum yaitu saat menyaksikan berbagai pagelaran atraksi polisi cilik yang sangat rapih dan menarik semua perhatian orang sehingga terpukau sebagai tanda rasa bangga terhadap generasi muda.

Para polisi cilik ini terlihat mengenakan pakaian seragam polisi Lantas Pelepor keselamatan, di depan Pengunjung dan tamu, satu pasukan polisi cilik sebanyak itu tampak membuat beberapa variasi baris-berbaris dengan berbagai bentuk ‎formasi diiringi penghormatan.

“Hadap kiri grak. Variasi 1 Maju jalan. Hadap kanan hadap kiri variasi 2, jalan!” ucap pemimpin pasukan polisi cilik dengan suara lantang, sebelum meninggalkan area panggung.

pocil1

Pertunjukan langkah-langkah yang diperagakan taruna dan taruni cilik itu merupakan binaan Polres Pelalawan di Bawah Koordinasi Kasat Lantas AKP Refina SIK.

“Selain sangat menghibur, atraksi itu sebagai cermin sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini. Bagus sekali merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. Ini buat kita bangga, jadi masyarakat Riau,” ujar Kasat Lantas Polres Pelalawan.

pocil2

untuk diketahui juga, aksi polisi cilik ini tak hanya dari Polres Pelalawan, namun masih ada kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. Namun yang tampil saat acara inti adalah Polisi Cilik asal Polres Pelalawan. Terangnya.

Harapan Kasat Lantas Pelalawan AKP Refina SIK, dengan adanya aplikasi polisi profesional dan modern ini masyarakat lebih mudah mengetahui informasi pelayanan sim, info arus lalu lintas, serta pengaduan dan saran dari masyarakat. Hanya dengan mengakses aplikasi SIPROMO di HP android dengan harapan untuk menjalin komunikasi yg lebih efektif dengan masyarakat.Ungkapnya. (Fan)

  • Bagikan