Arus Balik Meningkat,Polresta Pekanbaru Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Kemacetan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU -Menyikapi arus balik yang tinggi dari Kampar ke Pekanbaru atau sebaliknya, dari arah Danau Bingkuang menuju Pekanbaru,Polresta Pekanbaru adakan rapat koordinasi antisipasi kemacetan di Simpang Garuda Sakti,pada kamis (28/12/2017) di Mapolresta Pekanbaru.

Acara ini dihadiri oleh Kombes Pol Susanto SIK,SH,MH yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P.S.I.K.,Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia Setyawan, Kabid Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Edy Sofyan, Kabag Ops Polres Kampar Kompol F.Tambunan, Kasat Lantas Polres Kampar, Wakapolsek Tambang,dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Menjelang arus balik liburan menyambut Tahun Baru 2018 ini, Polresta Pekanbaru melakukan sejumlah persiapan. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H. yang diwakili Wakapolresta AKBP Eddy Sumardi P. SIK, menghimbau kerjasama, agar kita mencari solusi dan bisa kita pahami dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus balik.

Wakapolresta Pekanbaru mengatakan disamping mendirikan pos pengamanan, pos pengaduan dan pos pelayanan masyarakat, bahwa pihaknya membentuk tim pengurai kemacetan dari Kabupaten Kampar menuju Kota Pekanbaru. Tim ini nantinya dapat membantu mengatur kemacetan saat liburan Tahun Baru.

“Polresta Pekanbaru melaksanakan rapat koordinasi antisipasi arus balik liburan Tahun Baru, salah satunya dengan Dishub Kota Pekanbaru, Satlantas Polres Kampar, Dishub Kampar serta Dit Lantas Polda Riau, untuk mengurai kemacetan di jalur lintas Kampar menuju Pekanbaru,” Ungkap Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.

Ditempat yang sama, Kabid Perhubungan Kota Pekanbaru mengatakan,”Kami akan menyiapkan petugas mobil derek yang akan berpatroli di jalur Kota Pekanbaru menuju Kabupaten Kampar dan melakukan antisipasi jika memang ada kendaraan yang rusak menyebabkan kemacetan akan kita bantu diderek, sehingga arus lalin tetap lancar.” Tutup Edy Sofyan.[12 1 0]

  • Bagikan