Cegah Kenakalan Remaja,Sat.Binmas Polresta Pekanbaru Beri Pemahaman Kepada Ribuan Santri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU- Antusiasme tergambarkan dari giat penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Pekanbaru pada murid Pondok Pesantresn Darel Hikmah Pekanbaru, Kamis (20/07/17).

Murid pondok pesantren yang terletak di Jalan Mayar Sakti, Kecamatan Tampan tersebut tampak sangat serius mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Ps. Panit Bintibmas Polresta Pekanbaru Aiptu. R.P. Siregar.

Dengan Mengangkat tema tentang Bahaya Narkoba, terlihat para santri yang berjumlah ribuan tersebut antusias untuk mendengarkan nya.

Selain membahas bahaya Narkoba, Aiptu. RP. Siregar juga menjelaskan tentang pencegahan kenakalan remaja (bullying) termasuk juga masalah penggunaan media sosial.

Aiptu RP Siregar menyebutkan, selain pemaparan, penyuluhan dan pembinaan sesuai dengan materi, dalam giat tersebut juga disampaikan perihal peringatan hari anak nasional (HAN) yang mana tahun ini kota Pekanbaru sebagai tuan rumahnya.

HAN di Pekanbaru sendiri telah dibuka sejak Rabu (19/7/2017) kemarin yang mana pada acara puncaknya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pada hari puncaknya tanggal 23 Juli 2017 lusa.

Salah seorang santri mengaku senang dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, sebab mereka (santri) jadi bertambah pengetahuannya terkhusus tentang bahaya narkoba dan Kenakalan remaja lainnya.

” Semoga melalui penyuluhan dan pembinaan yang kita lakukan setidaknya bisa memberikan pemahaman pada anak-anak terkait apa yang dilarang dan diperbolehkan. Selain itu tentu saja juga akan membangkitkan kesadaran anak-anak pada kejahatan narkoba,” tutup Aiptu RP Siregar.[12 1 0]

  • Bagikan