Demi Keamanan Masyarakat,Polresta Pekanbaru Gelar Pengamanan Tabligh Akbar dan Sunat Massal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Polresta Pekanbaru melaksanakan pengamanan Tabligh Akbar dan Sunatan Massal di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru,Minggu pagi (24/12/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H.,M.H.,yang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti dan dihadiri oleh personil pengamanan dari Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan dimulai dengan tepung tawar oleh Ustad H. Sofyan Shiraj dan dilanjutkan pelepasan pawai khitanan dari Masjid Agung An Nur, melewati bundaran dan areal CFD,selanjutnya balik menuju Masjid Agung An Nur.

“Khitan merupakan sunnah ajaran syiar Islam yang bertemakan AKHI (Ayo Khitan Indonesia). Sunnah Nabi secara hukum ulama mengatakan cenderung wajib tapi disunnahkan berkhitan” Ungkap Ustad H. Sofyan Shiraj.

Penanggung jawab khitanan massal dari Pondok Khitan yang berkantor di Jalan Hang Jebat Pekanbaru. Peserta berasal dari anak-anak kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim. Teknik khitan menggunakan inovasi terkini Klamp, tanpa jahitan minum pendarahan, kosmetika lebih baik, cegah HIV/AIDS dan langsung bisa pakai celana.

Peserta Khitanan ada sebanyak 300 orang anak, dimana anak-anak yang telah mendaftar mendapat perawatan pasca khitanan menggunakan teknik Klamp di Pondok Khitan dan juga perawatan dari orang tua.[12 1 0]

  • Bagikan