Home Credit Indonesia Ekspansi ke Pekanbaru, Targetkan Kredit Rp 3,5 M Per Bulan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna. Berdiri pada tahun 2013, saat ini Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 750.000 pelanggan, memiliki lebih dari 3.600 titik penjualan dan mempekerjakan lebih dari 4.300 karyawan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Malang, Pekanbaru, dan Makassar.

Pada tahun 2016, Home Credit Indonesia melakukan ekspansi ke Sumatera, khususnya Kota Pekanbaru. Home Credit Indonesia membuka kantor cabang di Pekanbaru pada bulan Juli 2016. Semenjak Juli 2016 beroperasi di Pekanbaru, Home Credit Indonesia telah memberikan pembiayaan kepada lebih dari 1.500 pelanggan. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler, saat konferensi persnya, Senin (28/11/2016).

“Perluasan bisnis di wilayah ini merupakan salah satu upaya Home Credit Indonesia dalam mengoptimalkan potensi yang ada sehingga membantu mendorong perekonomian di wilayah Sumatera. Sejak resmi beroperasi di Pekanbaru kami telah berhasil membukukan pembiayaan sekitar 5 milyar rupiah kepada lebih dari 1500 pelanggan,” ujar pria berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Aryaduta tersebut, Home Credit Indonesia juga menghadirkan Chief External Affair Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom, City Manager Pekanbaru Rendra Sotarduga Siahaan, Public Relation and Communication Andina Rosfieta serta jajaran Home Credit Indonesia Pekanbaru lainnya.

Jaroslav, selaku orang nomor satu Home Credit Indonesia dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Home Credit Indonesia di akhir tahun 2016 ini tengah fokus mengembangkan bisnisnya di Sumatera. Selain di Kota Pekanbaru, Home Credit Indonesia juga membuka cabang di Medan, Palembang, dan Batam. Khusus di Kota Pekanbaru, ia menargetkan Home Credit Indonesia cabang Pekanbaru bisa mencapai 3,5 milyar rupiah pembiayaan setiap bulannya.

Sementara itu, Rendra Sotarduga selaku City Manager Pekanbaru, menyampaikan bahwa kehadiran Home Credit Indonesia di Pekanbaru tidak terlepas dari lajunya perkembangan perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru. Semenjak bulan Juli hingga Oktober 2016, 68 persen kontribusi yang masuk berasal dari mobile phone, 32 persen dari elektronik, furnitur dan komputer.

Di hadapan para awak media, Home Credit Indonesia berharap dapat terus meningkatkan bisnisnya sejalan dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan di Indonesia dan menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama. (KRN 12)

  • Bagikan