Jokowi Kunjungi Pekanbaru, Ratusan Personel Gabungan Akan Diterjunkan

  • Bagikan
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata akan memimpin Apel Pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada 23 Juli 2017.

PEKANBARU, RIAUDETIL.COM – Aparat kepolisian di Pekanbaru, Provinsi Riau telah mempersiapkan berbagai pengamanan untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diagendakan pada 23 Juli 2017 ini.

Nantinya akan ada sekitar ratusan aparat gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan termasuk dari Brimobda Polda Riau. Bahkan Rabu (19/7/2017) pagi, tampak sekitar 819 personel telah menggelar apel pengamanan. Mereka terdiri dari Brimobda dan Sabhara Polda Riau, aparat Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran, termasuk dinas terkait, Satpol PP dan Damkar. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata.Bahkan jajaran Polres Kampar juga turut dilibatkan dalam pengamanan kedatangan presiden Jokowi tersebut. Adapun Jokowi datang ke Pekanbaru untuk menghadiri Hari Anak Nasional, yang dilaksanakan mulai tanggal 19 Juli, dan puncaknya pada 23 Juli 2017.

Berdasarkan informasi yang didapat dilapangan, sasaran pengamanan nanti mulai dari orang, barang, benda, tempat/lokasi serta rangkaian kegiatan itu sendiri. Seperti yang dijadwalkan, nanti pada 23 Juli Presiden Jokowi direncakan hadir, dan akan menyambangi Gedung Daerah, Pekanbaru. Rencananya, nanti juga akan digelar serangkaian agenda, seperti pertemuan Forum Anak Nasional (FAN), penganugerahan kabupaten/kota layak anak (KLA) serta peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Kabarnya Jokowi hanya singgah sehari saja di Pekanbaru.

Sebelumnya, Polda Riau telah menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah daerah terkait rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Polisi mengambil pengamanan pada Ring 2 dan 3, sementara Ring 1 akan langsung dilakukan oleh TNI. Secara umum, persiapan pengamanan sudah matang, dan kepolisian juga telah mempersiapkannya dengan maksimal, dalam artian sesuai dengan kebutuhan nantinya. (lif)

  • Bagikan