Pisah Sambut Kapolda Riau di Gelar Dengan Tradisi Farewell and Welcome Parade

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Kedatangan Kapolda Riau yang baru Brigjen Nandang yang menggantikan Irjen.Pol Zulkarnain disambut dengan adat melayu tepuk tepung tawar yang di gelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura,Pekanbaru Pada Jumat pagi (08/09/17).

Kehadiran Brigjen Nandang ini diawali dengan tradisi Pedang Pora, begitu dirinya tiba di pintu masuk SPN Kota Pekanbaru, sekitar pukul 08.00 WIB.Tampak Irjen Zulkarnain juga hadir menyambutnya, didampingi istri. Selain itu, berbaris pula seluruh jajaran pejabat utama Polda Riau serta Kapolres seluruh kapolres yang ada di Prov.Riau.

Brigjen Nandang dan istri juga dipasangkan tanjak dan songket/selempang khas melayu, yang dilakukan langsung oleh Ketua Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Syahril Abu Bakar, yang dilanjutkan dengan tradisi Tepuk Tepung Tawar. Serangkaian kegiatan tersebut, turut dihadiri ibu-ibu Bhayangkara.

“Kami masyarakat Melayu menyambut Kapolda Riau Brigjen Nandang dengan hati lapang dan wajah yang bersih. Kami berharap selama bertugas nanti bisa memberikan pencerahan dan memajukan negeri,” ungkap Syahril Abu Bakar yang juga mewakili tokoh adat Riau.

LAM menurutnya juga bagian dari kemitraan Polda Riau. Ia pun memastikan agar itu terus berjalan harmonis ke depan. “LAM Riau akan mendampingi Polri dalam menjalankan tugas, di mana permasalahannya juga tak kalah komplitnya dengan negeri lain,” singkat Syahril Abu Bakar.

Penyambutan Kapolda Riau Brigjen Nandang di gelar dengan upacara tradisi Farewell and welcome parade di halaman SPN Pekanbaru meskipun di guyur hujan gerimis.[12 1 0]

  • Bagikan