SMP Juara Pekanbaru Bersama UIN Suska Riau Taja Workshop Merajut

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – SMP Juara bersama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau menggelar workshop Merajut, Minggu (15/4/2017), di lingkungan SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Ibu Nurhayati Zen, salah satu tim dosen dari Fakultas Tarbiyah dan keguruan, yang sekaligus sebagai pihak penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Acara yang bertema “Membangun Kewirausahaan Sosial Melalui seni merajut” ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi para Ibu Juara, tidak hanya memeberikan skil, tapi juga memberikan peluang usaha secara ekonomi.

Sebanyak 30 Ibu-ibu juara termasuk siswi juara terlihat antusias mengikuti pelatihan yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini.

Seperti yang disampaikan Ibu Ruwaida, “kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi waktu luang dan memberikan peluang usaha untuk tambahan keungan keluarga.” Hal senada juga diungapkan oleh Ibu Pamela, “acara ini hebat sekali dan sangat membanggakan.”

Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah SPd, berharap kegiatan sinergi seperti ini bisa terus dikembangkan.
“Kegiatan sinergi merupakan program yang terus dikembangkan, sehingga banyak ilmu yang bisa diberikan kepada orang tua, siswa ataupun seluruh keluarga sekolah, harapan nya bisa meningkatkan mutu sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan merajut ini tidak hanya sampai pelatihan ini saja, namun sudah dibentuk jaring kompunikasi dan kedepannya akan diadakan pemantauan dan mentoring untuk hasil karya rajutan lebih baik dan bisa dipasarkan di masyarakat luas. (rls)

  • Bagikan