WOW…!!! Meski Sudah Diperingatkan, Sejumlah ASN Pekanbaru Tetap Berpolitik Praktis

  • Bagikan

RIAU DETIL.COM,PEKANBARU – Meskipun berbagai pemangku kebijakan seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Riau Andi Rachman sudah mengingatkan agar ASN (Aparatur Sipil Negara) bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, ternyata tidak dipedulikan oleh sejumlah ASN di Kota Pekanbaru. Bahkan dalam foto yang beredar di media sosial, mereka terang-terangan mengkampanyekan salah satu pasangan Calon Walikota Pekanbaru.

Parahnya, di dalam foto tersebut, justru yang ikut terlibat mengkampanyekan pasangan petahana adalah Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer dengan beberapa orang anak buah di lingkungan Pemko Pekanbaru. Ironisnya lagi, foto itu dilakukan usai pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru.

Padahal, dalam pidatonya saat pelantikan Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Kamis (27/10/2016), Gubernur Riau mengamanatkan agar Plt Walikota mampu menjaga netralitas ASN di Kota Pekanbaru dalam Pilkada Kota Pekanbaru 2017 mendatang.

“Saya berharap agar Plt Walikota Pekanbaru dapat menjaga netralitas ASN yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru pada Pilkada 2017 mendatang,” tegas Andi Rahman. (KRN 1/RDC/*)

  • Bagikan