2 Hotspot Terpantau di Pelalawan, Tim Gabungan Satgas  Karlahut Padamkan Api di Teluk Binjai 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com  – Hari ini, Selasa (19/3/2019) terdapat 2 hotspot yang terpantau di Kabupaten Pelalawan yakni di desa pangkalan terap dan desa teluk binjai yang keduanya berada di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Sementara tim gabungan satuan tugas kebakaran lahan dan hutan Kabupaten Pelalawan bergeser ke desa teluk binjai untuk melakukan pemadaman titik api.

Hal ini disampaikan Hadi Penandio
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan
kepada riaudetil.com.Menurutnya,menurutnya untuk kebakaran lahan di pangkalan terap saat ini dalam proses pendinginan sementara kebakaran di merawang desa pulau muda sudah padam.Kebakaran di Km 55 Pangkalan Kerinci sudah mulai padam.
” Sekarang tim gabungan fokus pemadaman di desa teluk binjai.Lahan yang terbakar semak belukar dan lahan kosong warga yang belum dapat diketahui pasti luasannya. Tim terus melakukan pemadaman,” ujarnya.
Saat didinggung soal water bombing untuk desa teluk binjai, Hadi Penandio menyebutkan pemadaman menggunakan water bombing fokus di bengkalis dan di dumai.
” Tim masih melakukan lemadaman dilokasi. Untuk water bombing masih fokus di bengkalis dan Dumai, ” bebernya.
Tim gabungan yang berjibaku di teluk binjai saat ini terdiri dari BPBD Pelalawan, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, rekdam perkebunan, Polisi, TNI, tim kecamatan pangkalan kerinci dan teluk meranti dan perusahaan.(ZoelGomes)

  • Bagikan