3 Permintaan Bupati Harris Saat Tinjau Banjir di Jalintim

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Bupati Pelalawan H.M.Harris bersama rombongan pada Senin (17/12/2018) meninjau jalan lintas timur ,tepatnya di di Km 83 desa kemang Kecamatan Pangkalan kuras dan KM 75 sebelum jembatan Pangkalan Kerinci.
Bupati Pelalawan H. M. Harris didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Wakapolres Kompol. Rahmat Hidayat, S. IK, Kepala BPBD Hadi Penandio, Kepala Diskessos Mayhendri, Kepala Dinas PUPR Hasan Tua, Kadisdik Syafruddin Kepala Dishub Tengku Ridwan Mustafa, perwakilan Diskes melihat langsung kondisi jalintim disejumlah titik yang tergenang air hingga ketinggian 30 hingga 50 cm.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyapa masyarakat berdampak banjir dan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dari Pemkab Pelalawan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial.
” 3 permintaan Saya, pertama masyarakat harus segera dievakuasi jika kondisi air sudah tinggi dan berbahaya. Masyarakat juga harus mau dievakuasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kedua, pelayanan kesehatan harus maksmal. Gratis tidak dipungut biaya. Masyarakat korban banjir sudah terjangkit penyakit jadi pelayanan jesehatan harus segera diberikan. Ketiga, perusahaan dinta untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat.Apa saja bantuannya, baik penanganan evakuasi, sembako atau hal – hal lainnya,” ucapnya.
Bupati Harris beserta rombongan juga meni jau langsung posko kesehatan di KM 75 dan menyapa dan memberikan semangat masyarakat yang sakit.Selanjutnya Bupati dan rombongan kembali ke Pangkalan Kerinci.
Dari pantauan riauderil.com dilokasi jalintim, masyarakat bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) dari kepolisian, Dishub, Tagana,relawan dan lainnya bahu membahu membantu para pengendara yang melintas di jalintim menggiring kendaraan ke lokasi jalan yang lebih rendah genangan airnya.  Tampak juga kendaraan roda 2 diangkut menaiki trusk untuk melintasi jalintim. Sejumlah kendaraan roda 4 juga terlihat mogok karena melintas genangan air. (ZoelGomes)
  • Bagikan