45 Menit Berada di Kampus ST2P kawasan Teknopolitan Pelalawan, Mentan RI Beri Pengarahan Singkat 

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, LANGGAM – Usai menghadiri panen Raya padi di Kecamatan Kuala Kampar selama 1 jam tepatnya di Desa Sungai Upih, Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP beserta rombongan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain‎ Adinegara dan Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung berangkat menggunakan 3 helikopter menuju Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang berada di kawasan Teknopolitan.

Tepat pukul 10.00 Wib Mentan RI dan rombongan tiba dilokasi kampus ST2P. Dari tempat heli mendarat rombongan menaiki bus sekira 200 meter menuju bangunan kampus. Setibanya dikampus rombongan disambut para pejabat dan tokoh masyarakat.

Setibanya di ruang kampus, Mentan RI berbincang dengan Gubri, Bupati Pelalawan dan Pangdam 1 Bukit Barisan terkait kawasan Tekhnopolitan. Mentan RI memperhatikan seluruh spanduk yang terpasang terkait program kawasan Teknopolitan yang merupakan kawasan industri hilir kelapa sawit. Begitu juga terlihat Mentan RI berdiskusi di depan spanduk peta Kabupaten Pelalawan yang berhadapan dengan Negara luar. Sesekali terlihat Mentan RI memberikan penjelasan pola-pola pengembangan tekhnologi kedepannya dan bentuk kerjasama yang dilakukan dengan negara tetangga.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif terkait program pembangunan kawasan Teknopolitan dan potensi daerah. Mentan RI juga berkesempatan menyampaikan arahannya. Setelah 45 menit berada di kampus ST2P Mentan RI melanjutkan perjalanan bersama GubRI, kapolda dan Pangdam 1 BB menuju ke Ibukota Pekanbaru. Sementara Bupati Pelalawan HM Harris kembali menuju Kecamatan Kuala Kampar yang juga menggunakan helikopter. ‎(ZoelGomes)

  • Bagikan