9 Agustus JCH Pelalawan Direncanakan Menuju Arafah, Petugas Kloter Lakukan Survei Lokasi Tenda Wukuf dan Mabid di Mina

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Hingga saat ini, sebanyak 273 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Kloter 9 BTH dalam kondisi baik dan sehat dan siap melaksanakan wukuf di arafah dan melontar jumroh di mina.
Hal ini disampaikan salah satu Tim Pendamping HajiDaerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif,M.Si kepada riaudetil.com, Senin (5/8/2019).Menurutnya, Jama’ah Calon  Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan  direncanakan berangkat menuju arafah pada tanggal 8 Zulhijah 1440 bertepatan dengan tanggal 9 Agustus 2019 mendatang.
” Kondisi jama’ah dalam keadan sehat dan baik.Beberapa jama’ah yang sudah tua dan beresiko untuk melontar sendiri akan diwakilkan kepada jama’ah lainnya,” papar M. Syahrul.

 

Dikatakannya, hari ini Petugas Kloter sedang melakukan survei lokasi tenda wukuf arafah dan mabid atau bermalamdi mina, bersama petugas maktab. Suhu udara saat ini 38 derajat dan akan mencapai suhu puncak 42 derajat pada jam 3 sore waktu arab saudi,” tutupnya.
Bagi jama’ah Risti (Resiko Tinggi) yang sudah berumur dianjurkan untuk shalat di pemondokan saja, dan hanya sesekali saja ke Masjidil Haram untuk menjaga kondisi kesehatan tetap fit.Sehingga pada saat puncak haji yakni wukuf di arafah, semua jama’ah bisa melaksanakannya dengan maksimal,tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan