Amelia Diana Putri Asal Pelalawan Jadi Duta Riau Pertemuan Forum Anak Nasional di Surabaya

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Amelia Diana Putri asal Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan anak ke – 3 dari 3 bersaudara pasangan drs. Khairul dan dra.Nelly sumarni.M.M,Pd terpilih dari Kabupaten Pelalawan menjadi Duta Anak Riau dalam pertemuan Forum Anak Nasional di Surabaya yang berlangsung pada tanggal 19 hingga 23 Juli 2018 mendatang yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Amelia Diana Putri berhasil menyisihkan 7 orang pesaingnya yang mewakili Kabupaten Pelalawan saat seleksi beberpa waktu lalu. Seleksi digelarlangsung Oleg Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Snap (DPPA) Propinsi Riau.

” Bersyukur bisa menjadi perwakilan dari Kabupaten Pelalawan menjadi duta anak Riau pada pertemuan Forum Anak Nasional di Surabaya. Kesempatan ini tentu akan Amelia manfaatkan sebaik mungkin.Sehari sebelum keberanfkatan ke Surabaya perwakilan seluruh Kabupaten/kota di Riau akan dikarantina di Pekanbaru dan keesokan harinya akan bertolak ke Surabaya untuk dikarantina secara tertutup,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menjadi duta anak Riau nantinya dan juga mewakili Pelalawan, dirinya berharap dapat menimba ilmu dan wawasan sehingga benar benar mampu mengemban amanah sebagai pelopor sekaligus pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

” Tujuannya tentu mewujudkan Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak. Nantinya apa yang Amelia dapatkan saat karantina di pertemuan forum anak nasional bisa direalisasikan di Kabupaten Pelalawan. Alhamdulillah selama ini tim KLA Pelalawan senantiasa mendampingi dan memberi bimbingan terhadap Kami selaku pengurua forum anak pelalawan. Kita berharap dukungan seluruh pihak lapisan masyarakat untuk dapat menjadikan Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak, ” tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan