Antisipasi Banjir,Kapolres Pelalawan Melakukan Pengecekan Volume Debit Air Sungai Kampar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Dalam rangka mengantisipasi dampak banjir yang kerap kali terjadi di wilayah hukum Kab.Pelalawan,kapolres pelalawan turun langsung kelapangan mengecek Volume debit air sungai Kampar di Desa Langgam Kec.Langgam Kab.Pelalawan .

Pada hari ini, Selasa (02/01/18) Kapolres Pelalawan Akbp Kaswandi Irwan, SIK didampingi oleh Kabag Ops polres pelalawan Kompol Edi Munawar, SH, MH, Kasat Intelkam res pelalawan, Akp H. Akhmad Zain Rofiqi, SH, Kasat Binmas res pelalawan Akp Benhardi, SH, Kasat Sabhara res pelalawan, Akp Handoko, dan Kasat Reskrim res pelalawan,Akp Faizal Ramzani, Sh, S. Ik melakukan pengecekan volume debit air sungai kampar.

Bencana banjir yang kerap kali terjadi di kec langgam ini harus diantisipasi sejak dini agar tidak tidak menimbulkan korban jiwa maupun materil , kegiatan diawali dengan memantau ketinggian Debit air sungai di Ponton RAPP Kec. Langgam, serta melaksanakan Sambang terhadap Masyarakat yang tinggal dipantaran Sungai Kampar Kec. Langgam.

Pada kesempatan tsb, Kapolres Pelalawan menghimbau kepada masyarakat agar kedepan jika Terjadi peningkatan Debit Air, masyarakat dapat segera menginformasikan kepada pihak Polsek Langgam serta pemerintah Kecamatan untuk antisipasi bencana banjir ini.

Disisi lain, kapolres juga turut melakukan pengecekan daerah Dampak Banjir di Dusun Muaro Sako Kec. Langgam (pertemuan air dari sungai kampar kanan dan sungai kampar kiri), tak lupa kapolres melakukan Komunikasi kepada Warga Tempatan agar dapat secara bersama mawas diri terhadap Dampak banjir yg sering terjadi di daerah tsb, serta menjalin komunikasi 2 arah antara pihak Polri dengan Masyarakat untuk percepatan informasi perkembangan situasi khususnya bencana banjir ini.

Disamping itu, selain berkomunikasi dengan masyarakat, kapolres pelalawan juga berkoordinasi dengan Camat Langgam, bapak Eduardo Terkait Kondisi Banjir yg terjadi di Dusun Muaro Sako Kec. Langgam ini, agar Pihak Kecamatan dapat lebih peka serta respect terhadap kondisi Banjir yang menimpa warga nya tersebut.[12 1 0]

  • Bagikan