Asap di Pelalawan Bertahan, Sejumlah Titik Api Masih Dipadamkan.Water Bombing Dikerahkan di Teluk Meranti 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Kabut asap hingga hari ini, Selasa (20/8/2019) masih bertahan di Kabupaten Pelalawan. Pasalnya masih terdapat titik api yang dilakukan pemadaman maupun bekas kebakaran yang dilakukan pendinginan yang tersebar dibeberapa lokasi oleh Tin Satgas Karlahut Pelalawan.
Hadi Penendio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com mengungkapkan bahwa saat ini titik hotspot yangvterpantau melalaui BMKG yakni di TNTN tepatnya di Lubuk Kembang Bunga.
Sementara di jalan lingkar dilakukan pemadaman dan pendinginan. Api kembali muncul ditempat bekas lahan terbakar dan di Gondai api dilokasi baru.
” Untuk di TNTN dilakukan water bombing.Ada 2 water bombing yakni dari Satgas udara di tkp kelurahan teluk meranti dan sinar mas di tkp perbatasan teluk meranti dan kuala kampar tepatnya serapung dan pulau muda, ” ucapnya.
Hadi Penandio menyampaikan tim satgas karlahut terus berupaya melakukan pemadaman dan pendinginna disejumlah lokasi titik api bersama tim dari kecamatan
” Kita terus berupaya agar titik api segera dipadamkan.Masyarakat diminta ubtuk tetap menggunakan masker untuk menjaga kesehatan,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan