Asap Semakin Pekat, Pemkab Pelalawan Tambah Libur 2 Hari Hingga Akhir Pekan Siswa TK Hingga SMP Sederajat 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com –  Pemerintah Kabupaten Pelalawan memutuskan untuk menambah libur 2 hari kedepan mulai besok Jum’at tanggal 13 September dan Sabtu 14 September 2019 akibat makin parahnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan.
Pengumuman untuk menambah libur siswa ini disampaikan langsung oleh H. Tengku Mukhlis, M. Si Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Kamis (13/9/2019).
Dikatakannya, penambahan libur siswa setelah melakukan koordinasi bersama dengan OPD terkait mulai siswa dari tingkat TK hingga SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan guna menghindari para anak didik dari penyakit yang diakibatkan akibat kabut asap seperti ISPA dan penyakit lainnya.
” Seperti yang sebelumnya Kita sampaikan.Memang ada beberapa prasyarat yang disampaikan seiring pengumuman libur, seperti anak – anak disarankan untuk tidak bermain diluar, serta guru memberikan pekerjaan rumah untuk anak agar tidak tertinggal dalam pelajaran, ” ungkapnya.
Terkait penambahan libur,Sekda menyampaikan sebelumnya  akan meninjau setelah diberlakukan selama 2 hari apakah diperpanjang atau tidak.Ternyata kabut asap semakin pekat maka ditambah libur 2 hari kedepan.
” Semoga asap berkurang dan pekan depan proses belaja mengajar kembali normal. Kita sudah koordinasikan hal ini dengan pihak Dinas Pendidikan untuk dilanjutkan ke koordinator kecamatan dan para kepala sekolah. Kita meliburkan tingkat TK hingga SMP saja sementara tingkat SMA sederajat itu wewenang dari Propinsi, ” tutupnya.  (Zoel)
  • Bagikan