Babak Baru DPD PAN Pelalawan,  10 DPC Layangkan Mosi Tidak Percaya Ke DPW PAN Riau 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Prahara ditubuh DPD PAN Pelalawan mulai memasuki babak baru, pasalnya pada Kamis (17/9/2019) 10 DPC PAN Kecamatan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas DPC PAN Kecamatan se – Kabupaten Pelalawan melayangkan mosi tidak percaya ke DPW PAN Propinsi Riau.
Hal ini disampaikan Almusbar Ketua Forum Komunikasi Lintas DPC Kecamatan kepada riaudetil.com, Rabu (18/9/2019).Menurutnya,  sesuai dengan press release yang sudah dikeluarkan, bahwa 10 DPC PAN Kecamatan yakni Bandar Seikijang,Langgam,Pangkalan Kerinci,Pelalawan,Teluk Meranti, Kuala Kampar, Bunut, Bandar Petalangan, Pangkalan Lesung dan Ukui.
Selain 10 DPC,sambungnya,juga ikut menandatangani mosi tidak percaya beberapa pengurus DPD PAN Pelalawan terdiri dari sekretaris, bendahara dan beberapa unsur dari wakil ketua,wakil sekretaris, wakil bendahara dari pengurus MPPD yang disampaikan ke DPW PAN Riau Kamis (17/9/2019) kemaren.
Dikatakannya, ada 8 poin yang mendasari mosi tidak percaya yakni
1.Adanya pengelolaan keuangan yang bersumber dari bantuan keuangan parpol dan kontribusi anggota fraksi yang tidak transparan dan diduga untuk kepentingan pribadi dan bukan kepentingan partai.
2.Tidak adanya koordinasi terhadap sesama pengurus dalam setiap kegiatan partai
3.Adanya pungutan biaya bantuan kegiatan dari anggota fraksi, sementara kegiatan yang dimaksud tidak sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan bahkan tidak dilaksanakan.
4.Adanya penggelapan biaya untuk pelaksanaan LKAD dari anggota fraksi sementara kegiatan tidak terlaksana
5.Adanya pungutan biaya untuk pelaksanaan LKAD dari anggota fraksi sementara kegiatan tidak terlaksana
6.Jarang dilaksanakan rapat – rapat termasuk rapat harian
7.Adanya pembuatan keputusan yang dilakukan ya npa melalui rapat harian serta kerap melakukan tindakan ya ng tidak sesuai dengan hasil keputusan rapat.
8.Tidak terlaksananya kegiatan peringatan HUT PAN.
” Berdasarkan poin – poin pertimbangan diatas, maka seluruhbpengurus yang melatar belakangi adanya mosi tidak percaya mendesak kepada DPW PAN Riau untuk segera melakukan pemberhentian terhadap saudaraku Habibi Hapri selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan. Jika ini tidak ditanggapi secara serius maka seluruh pengurus yang menyatakan mosi tidak percaya akan mengundurkan diri secara kolektif, ” tegasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan