Bapri Naldi Mantan Jurnalis Jabat Ketua KPU Pelalawan 2024 – 2029

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bapri Naldi terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Pelalawan periode 2024 – 2029 hasil pleno anggota KPU Pelalawan,Ahad (24/3/2024) dengan berita acara pemilihan Ketua KPU Pelalawan nomor : 130/PK.01-BA/1405/2024 bertempat di kantor KPU jalan Imam Bonjol no.29 Jakarta.
Sebelumnya, Bapri Naldi yang lahir di Minas 7 September 1985 ini bersama komisioner lainnya Bustami,Masri Mirja,Priyono dan Selamet Mulyono dilantik sebagai komisoner KPU Pelalawan.
Bapri Naldi bergabung di KPU Pelalawan pada periode pertamanya 2019 – 2024 sebagai komisi teknis penyelenggaraan dan pada periode 2024 – 2029 dirinya terpilih sebagai Ketua.
Dikatakannya, bahwa dalam waktu dekat KPU Pelalawan akan menyusun 5 komisioner dimana Ketua merangkap Divisi logistik dan keuangan.Selanjutnya akan melakukan silaturrahim bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan,Forkopimda dan instansi terkait.
” Kalau kegiatan Kita akan fokus segera di penetapan calon DPRD Pelalawandan selanjutnya tahapan Pilkada Pelalawan,” bebernya.
Dirinya mengakui, bahwa pekerjaan sebagai jurbalis yang pernah dilakoninya sangat membantu dalam perjalanan karirnya hingga sampai di titik ini.
” Ya,Saya dulu jurnalis bang di Riau Televisi dan tercatat sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia PWI Pelalawan di masa kepemimpinan Ir.H.Abdul.Hamid Ketua pertamanya PWI Pelalawan,” ujarnya.
Ditambahkannya, saat menjadi jurnalis dirinya banyak menimba ilmu,menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.Setelah meninggalkan dunia jutnalistik,Bapri Naldi memilih menjadi pendamping pemberdayaan masyarakat program PNPM Mandiri Propinsi Riau dan selanjutnya ditarik sebagai pendamping masyarakat di Kabupaten Pelalawan.
” Setelah di pemberdayaan masyarakat, pada tahun 2018 menjadi PPK Pangkalan Kerinci Pemilihan Gubernur.Pada rahun 2019 ikut seleksi KPU sampai sekarang,” terangnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan