BBPOM Pekanbaru Uji Sampel Takjil di Pangkalan Kerinci,Rhodamin B Negatif

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci, riaudetil.com – Kepala Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM)  Muhammad Kashuri langsung turun ke lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci tempat jajanan takjil dijual,Senin (13/5/2019) sore.
Tim BBPOM Pekanbaru turin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Asril,M.Kes,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar H. Abu Bakar, FE. M. AP dan salah saru Kabid Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar.
Informasi yang diperoleh riaudetil.com,sebanyak 50 makanan yang dijajakan pedagang dijadikan uji sampel oleh pengawas. Uji sampel dilakukan untuk mengetahui makanan bebas dari bahan berbahaya seperti bahan pengawet, pewarna tekstil,borax dan lain sebagainya.
Dikatakan Kadiskes Pelalawan Asril. M. Kes sejak pagi BBPOM Pekanbaru telah melakukan pengawasan terhadap makanan di pasar, mini market dan lain sebagainya. Sementara uji sampel makanan takjil dimulai pukul 16.00 wib hingga selesai
Adapun hasil uji sampel saat ini hanya diketahui rodamin atau pewarna kain/tekstil hasilnya negatif dari uji sampel yang diambil dari pasar baru, takjil lap bola dan rasubila yang keseluruhannya berjumlah 50 jenis makanan .Untuk borak dan formalin hasilnya bersamaan dengan hasil uji besok di ukui. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan