Berkhidmat di Tengah Kabut Asap,Posko Pengungsian dan Kesehatan DPD PKS Pelalawan Curi Perhatian

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Tak ingin setengah – setengah berkhidmat untuk masyarakat menghadapi kabut asap yang kian pekat akibat kebakaran lahan dan hutan, Dewan Pengurus Daerah  Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pelalawan membuka posko pengungsian bagi ibu hamil, balita dan lansia serta posko kesehatan di Markaz Dakwah PKS Pelalawan Jalan Cinda Damai Pangkalan Kerinci.
Sukaeni,SP Ketua DPD PKS Pelalawan kepada riaudetil.com,Jum’at (13/9/2019) menyebutkan bahwa Posko pengungsian dan posko kesehatan telah dilaunching pada Kamis (12/9/2019).
” Hari ini hari ke dua. Alhamdulillah sangat mendapat respon dari masyarakat.Hampir 50 warga yang datang hari ini. Pelayanan dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 18.00 wib. Kita berharap dapat membantu penderitaan masyarakat akibat kabut asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan dan hutan di Riau terkhusus di Pelalawan dan ditambah dengan asap kiriman dari daerah lain.Posko yang dibuka ini adalah bagian dari berkhidmat untuk masyarakat ” ujarnya.
Ditambahkan Sukaeni, SP, posko pengungsian diperuntukkan bagi ibu hamil,balita dan lansia sementara posko kesehatan diperuntukkan bagi umum.Fasilitas gratis yang disediakan yakni nebulizer (alat bantu pernapasan), oksigen, konsultasi dan cek kesehatan, masker,ruangan laktasi ber AC, air mineral, P3K dan tenaga medis.
” Untuk tenaga medis yang melayani konsultasi dan cek kesehatan termasuk pelayanan kesehatan berasal dari pengurus dan kader DPD PKS Pelalawan yang sudah ahli dan terlatih. Posko ini juga dibuka sesuai instruksi dari DPW PKS kepada seluruh DPD Kabupaten/Kota dalam melayani masyarakat di tengah kabut asap yang melanda Riau,” ungkapnya.
Sukaeni juga menyampaikan kepada pihak yang ingin memberikan bantuan dan sumbangsih dalam bentuk dana,obat – obatan, masker dapat langsung datang ke Posko di Markaz Dakwah PKS Pelalawan Jalan Cinda Damai Pangkalan Kerinci.Untuk dana dapat disalurkan ke rekening BRI 0058-01-117720-50-2 atas nama Khairi.
” Posko akan terus dibuka sesuai instruksi dari DPW PKS hingga batas waktu yang tidak ditentukan.Pastinya melihat situasi dan kondisi.Mudah – mudahan atas izin Allah SWT musibah karlahut dan kabut asap ini segera berlalu.Terima kasih kepada selurih pihak yang telah membantu terlaksananya posko ini, ” tukasnya.
Sejumlah warga yang ditemui riaudetil.com di posko pengungsian dan kesehatan DPD PKS tampak antusias dan menyampaikan kepuasan atas layanan yang diberikan. (ZoelGomes)
  • Bagikan