Bernas Berkurban, Ajarkan Siswa ‎Tingkatkan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, Riaudetil.com – ‎SMA Bernas Pangkalan Kerinci menggelar  penyembelihan hewan qurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dihalaman sekolaah,Senin (4/9/2017) pada Idul Adha 1438 H /2017 pada tahun ini. 

” Ya kegiatan qurban setiap tahun Kita lakukan pada Idul Adha dimana pembelian hewan qurban berasal dari infaq sukarela siswa. Alhamdulillah semangat anak – anak berinfak dan menggelar qurban cukup besar,” ujar Kepala sekolah SMA Bernas Amelia,KH kepada Riaudetil.com disela – sela kesibukannya dalam penyembelihan hewan qurban Senin (4/9/2017).

Menurutnya, melalui penyembelihan hewan qurban ini mengajarkan siswa agar meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama, sehingga membiasakan dirinya kelak untuk terus mengikuti qurban sesuai syari’at Islam. ” ‎Banyak hikmah dari berqurban dan pelajaran – pejaran yang didapat dari berqurban. Kita berharap sejak dini siswa dipupuk kepedulian sosialnya terhadap sesama.Sehingga daging hewan yang diqurbankan dapat dirasa bagi masyarakat tidak mampu disekelilingnya,” ungkap kepsek. 

Ditambahkan Amelia,KH, pembagian daging qurban diserahkan kepada warga sekitar sekolah sebanyak 35 KK dan warga tidak mampu,siswa dan para guru. ” Ya Kita berharap dari sekolah siswa dapat belajar dan Kita mengajarkan mereka untuk peduli sesama melalui qurban. Alhamdulillah dengan menyisihkan uang jajan mereka dan berinfak Kita dapat menyelenggarakan qurban,” terangnya. (Zoel) 

  • Bagikan