Berprilaku Aneh dan bawa rencong ke Kawasan Masjid Agung Ulul azmi, 2 Siswa Diamankan Satpol PP 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, PANGKALAN KERINCI – ‎2 Siswa SMK 1. Bandar Seikijang berinisial C dan D terpaksa diamankan oleh Satpol PP Pelalawan karena prilaku keduanya mencurigakan saat pelaksanaan khutbah Jum’at di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci,Jum’at (16/12/2016)
 
Dari keterangan Kepala Satpol PP Pelalawan Drs. H.Abu Bakar‎,FE melalui Kabid Perundang _ Undangan Taswir disela – sela pemeriksaan terhadap kedua siswa menyebutkan bahwa keduanya datang kekawasan Masjid Ulul Azmi mengendarai motor.
 
Selanjutnya, 1 orang berinisial D kelas 12 jurusan otomatif motor mengarah ketoilet dan diikuti oleh petugas Satpol PP Hendra Novianto sementara temannya berinisial C jurusan otomotif mobil menunggu diatas motor ditempat parkir masjid .Awalnya D yang mengarah toilet tibba – tiba menghilang dan kemudian muncul kembali.
 
Saat ditanyakan petugas Satpol PP, D menyebutkan bahwa dirinya menumpang buang air kecil namun saat dilakukan pemeriksaan tas pinggang yang dibawanya terdapat 1 buah rencong dan sejumlah kunci motor. 
 
” Atas temuan ini keduanya dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Apa ‎maksudnya bawa rencong dan sejumlah alat kunci.Apa maksud dia bawa rencong itu sama peralatan kunci.Kenapa tidak sholat jum’at dan alasannya hanya menumpang buang air kecil saja,” paparnya. 
 
RDC yang langsung bertanya dengan 2 siswa.D menyampaikan bahwa dirinya numpang buang air kecil dan tidak sholat dengan alasan mimpi basah dan tidak suci.Soal rencong untuk jaga diri karena ada yang mengancam mau mengeroyok dirinya akibat permasalahan cewek antara kawannya dengan pihak kelompok pemuda di Jalan Pemda salah satu warnet. 
 
” Saya tidak macam – macam kok bang.Saya bawa rencong buat jaga diri karena ada yang mengancam saya di Facebook. Kalau kunci – kunci ya untuk motor bang,” ucapnya. 
 
Sementara siswa satunya C yang non muslim lebih banyak diam.dirinya hanya menyebutkan menemani D saja. ” Saya ga’ tau menau bang D bawa rencong.Ya saya temani dia saja’ ungkapnya.
 
Keduanya diminta membuat surat pernyataan dan diberi pengarahan hingga sore dan dilepas.Sementara rencong berwarna kuning bertulis lafadz arab Bismillaahirrahmanirrahim dan Nanggroe Aceh Darussalam ditahan di Kantor Satpol PP. (Zoel Gomes) ‎

  • Bagikan