Besok Dewan Komisi II Sidak Jalan Wajib Senyum Jadi TPA Sampah di Ibukota Pangkalan Kerinci

  • Bagikan

Pangkalan kerinci, riaudetil. com – Mengaku sudah banyak menerima laporan warga, dewan komisi II rencananya besok Selasa (22/5/2018) akan melakukan sidak di salah satu ruas jalan yang berada di jantung ibukota pangkalan kerinci  tepatnya diruas jalan wajib senyum rt 004 rw 008 kelurahan pangkalan kerinci kota kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan yang menurut warga sudah lama menjadi tempat pembuangan akhir (tpa) sampah.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Baharuddin, SH kepada riaudetil. com. Dikatalannya, warga juga menyampaikan jika berada di jalan pemda tepat disebelah kiri terdapat jalan wajib senyum menuju jalan suka damai dan btn lama sekira 500 meter dari pangkal jalan hingga pengkolan dapat disaksikan tumpukan sampah liar yang menggunung dan berserakan. Bau busuk menyengat akan dirasakan bila berada dijalan wajib senyum yang sepi dari pemukiman warga.

” Saya pribadi sudah menelepon langsung Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan dan minta agar segera masalah sampah di wajib senyum segera diatasi dan dibersihkan. Besok Kita komisi II akan sidak dan melihat langsung kondisi jalan wajib senyum.Pastinya Kita akan tindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga terlebih sudah di beritakan sebelumnya oleh media terutama riaudetil. com, ” bebernya.

Ditambahkan Baharuddin, tentunya jika kondisi ini tidak segera diatasi akan berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat. ” Kita minta kepada pihak terkait untuk segera melakukan pembersihan total terhadap jalan wajib senyum sehingga tidak ada istilah ada TPA sampah di tengah tengah kota pangkalan kerinci. Pada hal kita punya target adipura selanjutnya mensukseskan progran Pelalawan Sehat, ” ujarnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan