Besok Siswa di Pelalawan Kembali Sekolah Pasca Libur 12 Hari Akibat Kabut Asap  

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pasca libur 12 hari akibat kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan sejak 11 September hingga 24 September 2019, besok Rabu (25/9/2019) siswa dari tingkat TK hingga SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan kembali sekolah dan mengikuti proses belajar mengajar normal.
Demikian disampaikan oleh M. Jalal  Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Pelalawan melalui H. Anton Timur Jaelani,S.PD.I.MH Kabid Pembinaan dan Pengembangan SMP kepada riau detil. com, Selasa (24/9/2019).Menurutnya,sesuai hasil laporan seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Disdik Pelalawan bahwa kabut asap sudah berkurang dikarenakan turun hujan disejumlah kecamatan maka diputuskan besok siswa kembali sekolah.
Selain laporan dari Korwil kecamatan Disdik, sambung H. Anton, mengingat pada bulan Oktober mendatang akan mulai dilaksanakan mid ujian pertengahan semester.
” Ya,Kita coba dulu besok seluruh siswa untuk kembali sekolah mengingat Oktober sudah mulai mid ujian pertengahan semester dan akhir  bulan desember sudah ujian semester. Sementara akaibat libur yang panjang,pelajaran banyak yang tertinggal
dan harus segera dituntaskan sehingga persiapan anak – anak mengikuti ujian semester akan lebih maksimal, ” ujarnya.
Namun demikian, lanjut H. Anton,jika kondisi kabut asap semakin buruk maka akan ada pemberitahuan selanjutnya yang terlebih dahulu berkoordinasi dengan OPD terkait.
” Jelasnya Kita masuk dulu untuk besok kalau sekiranya asap semakin buruk akan ada pemberitahuan lebih lanjut.Jika asap semakin berkurang tentu sekolah akan terus lanjut dan berjalan normal seperti biasa ,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan