BNNK Pelalawan Gelar KIE Dalam Program P4GN kepada Keluarga di Kecamatan Ukui 

  • Bagikan
Ukui,Riaudetil.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan pada Selasa (7/2/2017) menggelar ‎Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Keluarga di Kecamatan Ukui.
Demikian disampaikan AKBP Andi Salomon SH,MH ‎Kepala BNNK Pelalawan ‎kepada RDC,Kamis (9/2/2017) yang langsung menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, pihak BNNK Pelalawan sejak tahun 2016 lalu sudah gencar-gencarnya melakukan diseminasi informasi P4GN di tengah-tengah masyarakat.Kali ini kegiatan dilakukan di Ukui yakni KIE-P4GN Bagi Keluarga. ‎


“Kita ingin Pelalawan bersih dari narkoba. Semua pihak diharapkan mendukung dan saling memberikan informasi agar narkoba bisa distop di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya. 

 
‎Ditambahkan Andi Salomon,kegiatan ini diperlukan untuk melakukan tindakan cepat guna mempersempit dan memperkecil ruang peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

Dikatakannya, sesuai dengan amanah UU No. 35 Tahun 2009, Pasal 104 dan 105 ditegaskan bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dan prekursor Narkoba.

“Masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bahwa yang terlibat dalam usaha P4GN ini tidak hanya BNNK melainkan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat dan juga termasuk didalamnya lingkungan pendidikan yakni siswa/pelajar,” jelasnya.

Kegiatan KIE-P4GN di Kecamatan Ukui diikuti 80 orang.Turut hadir salah satu anggota DPRD Pelalawan Sudirman Lahm,Camat Ukui,Kades,Polsek,Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (ZoelGomes)

  • Bagikan