BNNK Pelalawan Isi Masa Orientasi Sekolah Diseminasi Informasi P4GN  di 2 Kecamatan 

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – SMPN 2 Bandar Seikijang dan SMPN 3 Pangkalan Kerinci melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), Selasa (9/7/2019) dengan mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Pelalawan guna memberikan materi terkait penyalahgunaan narkotika didunia pendidikan pada umumnya dan kalangan pelajar khususnya sebagai pencegahan dini terhadap generasi-generasi muda agar jangan sampai terjebak dalam penyalahgunaan narkotika atau diseminasi informasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Pelalawan AKBP. Andi Salomon, SH. MH selaku narasumber mengangkat tema tentang “ Mewujudkan Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkotika menuju Pelalawan Emas “, dengan  memberikan beberapa penekanan kepada Para Siswa/I baru diantaranya :

  • Menghimbau kepada para anak didik/siswa baru untuk Lebih peduli terhadap dirinya, masa depannya dan mengharapkan sebagai generasi milenial yg peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

 

  • Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan mengharapkan kepada para pihak sekolah dan guru sebagai tenaga pendidik khususnya untuk mengkolaborasikan materi pelajaran yg di berikan dengan bahaya penyalahgunaan narkotika disetiap bidang mata pelajaran dan dapat menjadi perpanjangan tangan BNNK Pelalawan dan berpartisipasi dalam mendukung program P4GN dan ikut mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

 

  • Apabila ada Keluarga, Kerabat atau diri kita sendiri yang terindikasi penyalahgunaan narkotika agr dpt segera melaporkan ke IPWL atau BNNK Pelalawan agar dapat di obati dan dilakukan rehabilitasi
Andi Salomon menyambut baik atas undangan pihak sekokah ke BNNK. Menurutnya, Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru, Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan lingkungan sekolah terhadap peserta didik baru baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, dan pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.
” Tentunya Kita dari BNNK sangat antusias agar dengan diseminasi informasi P4GN ini dapat menambah wawasan akan bahayanya narkoba terlebih bagi menial agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika,” bebernya.
Andi Salomon juga berkesempatan menyematkan Pin Stop Narkoba kepada siswa dan mengangkatnya sebagai duta anti narkoba di lingkungan sekolah sebagai pelopor Program P4GN.

“Generasi milenial Sehat, Kuat, Hebat tanpa Narkotika Menuju Pelalawan Emas”.(ZoelGomes) 

  • Bagikan