BPKAD Sebut Revisi APBD Pelalawan Tak Bermasalah, Soal Gaji Sebagian OPD Terkendala Sistem Online

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Terkait adanya informasi revisi APBD Pelalawan tahun 2018 masih bermasalah di Propinsi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devitson membantah keras dan menyebutkan tak ada masalah.

” Revisi APBD Pelalawan tahun 2018 tidak ada masalah.Setelah evaluasi dari Propinsi seminggu kemudian sudah diserahkan revisinya. Tepatnya 2 minggu lalu sudah diserahkan sub copy revisi dan minggu kemaren revisinya sudah masuk ke Propinsi. Jadi revisi APBD kita tidak ada lagi masalah, ” paparnya.

Dikatakannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang aktif dengan melengkapi persyaratan,SP2D gaji sudah dikirim ke bank riau. Namun dari bank riau ke OPD menggunakan sistem online.

” Permasalahannya disini apakah seluruh OPD sudah online apa belum. Seperti BPKAD sudah online dan sudah gajian minggu lalu.Tentu bagi OPD yang belum onlone harus mempersiapkan sistem onlinenya dulu, ” ujarnya.

Ditambahkan Devitson saat ini juga sudah bisa dilakukan Uang Persediaan (UP) sebelum pelaksanaan Ganti Uang (GU).

” Perlu diingat sesuai Perbup Sistem Keuangan daerah, untuk UP dan GU OPD sudah harus menyerahkan laporan keuangan tahun 2017 ke BPKAD, ” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan