Budi Artiful,SE.M.IP Siap Perkokoh Pondasi Ekonomi Demi Kesejahteraan.Diam – diam Persiapkan Sektor Usaha Alternatif  

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang, Budi Artiful, SE.M.IP bertekad untuk membangun dan memperkokoh pondasi ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Salah satu alasan Budi Artiful terpanggil untuk bertarung di Pilkada Pelalawan yakni akan membangun ekonomi masyarakat yang mandiri dan berkeadilan.
” Tak perlu rasanya terlalu muluk – muluk, secara pribadi Saya menilai permasalah ekonomi merupakan masalah yang fundamental,vital dan  sangat mendasar .Jika pondasi ekonomi Negeri ini sudah kokoh,pertumbuhannya sangat signifikan maka akan berdampak pada semua sektor kehidupan. Karena masalah kesenjangan ekonomi akan berdampak buruk dalam berbagai hal ditengah – tengah masyarakat, ” ucapnya.
Menurutnya,  banyak hal dalam melaksanakan berbagai kebijakan untuk memperkuat pondasi ekonomi masyarakat.Potensi kekayaan alam dan produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Pelalawan harus terkelola dengan baik dan signifikan.Fokus mendorong industrialisasi terutama pada hilirisasi produk-produk pertanian dan perkebunan yang dihasilkan petani dan nelayan, pariwisata,ekonomi kreatif,pengembangan UKM dan UMKM dan lain sebagainya.
” Intinya, pondasi ekonomi harus sejalan dengan paradigma pembangunan.Pastinya kebijakan pembangunan secara utuh akan berdampak ke segala sektor kehidupan masyarakat seperti kesehatan,pendidikan,hidup layak yang tujuannya akan mensejahterakan kehidupan masyarakat.Ekonomi rakyat yang kuat akan menciptakan kemandirian sehingga masyarakat siap menghadapi persaingan global kedepannya. Ini bukan sekedar teori namun harus betul – betul terealisasi ditengah – tengah masyarakat, ” ungkapnya.
Budi Artiful tak main-main dalam pernyataannya, diam – diam dirinya dan tim telah merencakan program usaha yang diperuntukkan bagi masyarakat.  
 
” Usaha yang akan Kita lakukan nanti adalah bentuk usaha alternatif yang pastinya menghasilkan. Meski sektor perkebudan sawit atau karet sangat mendominasi namun Kita akan memulai membentuk usaha dari sektor lain yang bisa menjadi sektor usaha alternatif masyarakat,pastinya sampai pemasarannya.Jadi tunggu saja saatnya, ” tutup Budi. (ZoelGomes)  

  • Bagikan