Bupati Pelalawan H. M. Harris Raih Penghargaan INAGARA Award 2018 Dari LAN RI, ” Komitmen Tumbuh Kembangkan Inovasi di Daerah”

  • Bagikan

Jakarta,riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. M. Harris meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award tahun 2018 dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN) RI atas kinerjanya memimpin Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam melakukan inovasi di daerahnya.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto kepada Bupati Pelalawan HM. Harris bersama 25 Bupati/Walikota lainnya yang menerima INAGARA AWARD yang dinilai berkomitmen menumbuh kembangkan inovasi di daerahnya melalui Laboratorium Inovasi LAN bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari Lantai II LAN, di Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

” Prestasi ini merupakan inovasi kreatif yang telah di laksanakan Pemkab Pelalawan dengan 7 Program Prioritas yang mana salah satunya melalui Pelalawan Inovatif. Dimana Kabupaten Pelalawan memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan dan pengembangan inovasi di bidang administrasi negara.Penghargaan ini harus memperkuat komitmen Pemkab Pelalawan untuk terus berinovasi. Bukan hanya untuk internal aparatur, juga dalam rangka meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang,” papar Bupati

Sementara itu, Kepala Bappeda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah rangkaian prestasi  yang telah di peroleh sebelumnya oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris diantaranya yaitu
Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Pengharaan Pengembangan Teknologi Tepat Guna dan Posyantek dari Kementerian Desa,
Penghargaan Pendamping, Pembina Program Kampung Iklim dari Kementerian KLH dan banyak penghargaan serta prestasi lainnya yang telah berhasil di tingkat nasional yang sangat  membanggakan bagi Kabupaten yang bermotokan tuah negeri seiya sekata ini.”Tutup Syahrul.

” Sebagai implementasi dari visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas, pada tahun 2018 seluruh perangkat daerah termasuk pemerintah kecamatan telah menciptakan dan melaksanakan inovasi kerja dan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Dari 41 perangkat daerah yang ada di Kabupaten Pelalawan terdaftar 44 inovasi kerja dan inovasi pelayanan yang diharapkan dapat mendorong efisiensi dan efektifitas kerja dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” ucapnya.

Untuk diketahui, tak hanya penghargaan, Bupati Pelalawan juga mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari LAN untuk mengikuti program Leaderpreneurship di Singapura, 16-20 Juli 2018 lalu. Bupati Harris merupakan salah satu dari 20 bupati/wali kota yang diundang khusus untuk mengikuti program hasil kerja sama antara LAN dan Civil Service College (CSC)/Temasek Foundation Singapore.(ZoelGomes)

  • Bagikan