Cegah Kanker,TP.PKK dan Tim IVA Puskesmas Langgam Gelar Singgah Pasar ajak Perempuan Lakukan Pemeriksaan

  • Bagikan
Langgam,Riaudetil.com – Dalam rangka Peringatan Hari Kanker Sedunia Tahun 2017,TP. PKK Kecamatan Langgam bekerjasama dengan Puskesmas Langgam melakukan kegiatan Singgah pasar dalam rangka menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan IVA dan SADANIS
Hal ini dibenarkan oleh Rohanita Sugeng Ketua TP.PKK Langgam kepada RDC,Rabu (8/2/2017).Menurutnya TP.PKK Langgam bersama Tim IVA test Puskesmas Langgam turut mensosialisasikan kepada masyarakat terutama ‎wanita untuk melakukan pemeriksaan guna mencegah dan mendeteksi secara dini penyakit kanker baik kanker Serviks maupun kanker payudara dan lainnya.
” Kita TP.PKK Langgam peduli terhadap kegiatan kesehatan masyarakat. Oleh karenanya kita berharap dengan singgah ke pasar langgam ini dapat langsung menemui kaum perempuan untuk ikut dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim IVA tes Puskesmas Langgam,” ujarnya.
Dikatakan Sugeng,bahwa dari puskesmas Langgam akan menjadwalkan pemeriksaan pada tanggal 9 hingga 11 Februari mendatang di Puskesmas Langgam.Adapun persyaratan bagi yang akan memeriksa yakni wanita sudah menikah,tidak berhubungan badan selama 1 hari,tidak dalam keadaan haid atau menstruasi dan membawa poto copy KTP. (ZoelGomes)

  • Bagikan