Dewan Beberkan 3 Solusi Penanganan Sampah di Ibukota pangkalan Kerinci

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Terkait persoalan masih banyaknya permasalahan yang muncul terkait sampah di ibukota Pangkalan Kerinci, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Baharuddin, SH angkat bicara.

” Ya banyak hal yang harus diperhatikan dalam penanganan sampah di Ibukota Pangkalan Kerinci.Terutama sekali soal adanya Tempat Pembuanagan Akhir TPA sampah di jantung ibukota Pangkalan Kerinci yakni diruas jalan wajib senyum rt 004 rw 008 kelurahan pangkalan kerinci kota kecamatan pangkalan kerinci,” ujarnya.

Baharuddin yang juga Ketua Fraksi Golkar ini menyebutkan ada 3 solusi agar penanganan sampah di ibukota pangkalan kerinci dapat diatasi.Pertama,Lurah bersama RW dan RT diharapkan punya peranan dalam mengajak masyarakat untuk bergerak melakukan pembersihan didawrah masing – masing. Kedua, Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan diharapkan merespon cepat terhadap permasalahan sampah di ibukota pangkalan kerinci dan bagi mereka yang di DLH yang tidak sanggup bekerjasama secara tim harap mengundurkan diri.Ketiga, DLH bersama instansi terkait,aparatur pemerintahan diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pandangan terhadap masyarakat soal mengutamakan hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

” Masalah sampah di ibukota pangkalan kerinci harus segera diatasi bersama. Pangkalan kerinci merupakan wajah pelalawan. Termasuk juga kita punya target adipura.Tentu masalah sampah harus dicari permasalahannya begitu juga aliran pembuangan air yang masih carut marut di ibukota pangkalan kerinci,” tutupnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan