Dewan Nilai ‎ Guru Agama Relawan Honor Komite Bergaji 200 ribu Perbulan Selama 4 Tahun di SMPN 3 Bandar Seikijang Layak Diangkat Menjadi Honor Pemkab 

  • Bagikan
Dewan Nilai ‎ Guru Agama Relawan Honor Komite Bergaji 200 ribu Perbulan Selama 4 Tahun di SMPN 3 Bandar Seikijang Layak Diangkat Menjadi Honor Pemkab
Bandar Seikijang,Riaudetil.com – ‎Baiyani Sohiro,S.Hi satu – satunya guru agama yang mengajar di SMPN 3 Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan yang berstatus honor komite dengan intensif Rp.200 ribu perbulan yang telah mengabdikan diri selama 4 tahun dinilai salah satu anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah,S.Pd layak diangkat menjadi honor Pemkab Pelalawan.
Pasalnya,temuan tidak adanya guru agama dari honor atau PNS di SMPN 3 ‎Bandar Seikijang oleh H.Abdullah politisi PKS yang langsung datang kesekolah dan mempertanyakan langsung kepada Kepala Sekolah Ratna Wilis pada Selasa (28/2/2017) lalu.
Menurut H.Abdullah, ada 3 hal yang menjadi pertimbangan bahwa guru agama relawan berstatus honor komite di SMPN 3 Bandar Seikijang Baiyani Sohiro ‎layak diangkat menjadi honor Pemkab Pelalawan.
Pertama,beliau satu – satunya yang mengajar agama dan telah mengabdikan diri selama 4 tahun dengan hanya intensif Rp.200 ribu perbulan.Dirinya mengajar sebanyak 16 jam perminggunya plus mengajar ngaji dan Sholat bagi anak – anak yang tidak mampu.
“Beliau mengajar sendiri yang seharusnya lebih dari satu orang guru agama.Keberadaan beliau sangat vital dari 8 rombongan belajar atau Rombel di SMPN 3 Bandar Seikijang diajarkan sendiri oleh beliau,” ungkap H.Abdullah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan ini kepada RDC,Kamis (16/3/2017). ‎
Alasan kedua, ‎beliau adalah sarjana dan putri dari Bandar Seikijang.Mertuanya adalah tokoh masyarakat yang juga menjabat RW disimpan Beringin
Dan Alasan yang ketiga,sambung H.Abdullah yang merupakan Sekretaris Fraksi Madani Pelalawan ini,dengan kelebihan – kelebihan seperti itu, beliau sangat sabar menetap ‎di Simpang Beringin untuk mengajar anak – anak.
” ‎Kita menilai sudah sangat wajar Baiyani Sohiro Relawan yang telah ikhlas mengabdi selama 4 tahun mengajar di SMPN 1 Bandar Seikijang untuk diangkat menjadi honor Pemkab .Tentu harus diapresiasi dan ini menjadi pertimbangan dan perjuangan bagi Disnas Pendidikan untuk mengupayakan beliau diangkat menjadi honor Pemkab,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan