Diskominfo Pelalawan Lebih Selektif Penempatan Kontributor Kecamatan Suara Bono FM

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Memasuki tahun 2018 ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan akan lebih selektif dalam penempatan kontributor Kecamatan radio Suara Bono FM dengan melibatkan Camat untuk direkom sebagai kontributor dan nelakukan evaluasi kerja dan program radio milik Pemkab Pelalawan ini.

” Sebenarnya dari awal penerapan OPD baru tahun 2017, dulunya radio Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan FM yang masih dibawah koordinasi dari Dishub kemudian berpindah ke Diskominfo sebagai OPD baru dan berganti nama Suara bono FM telah dilakukan berbagai langkah. Namun karena masih baru tentu masih banyak kekurangan disana sini. Namun pada tahun 2018 ini berbagai evaluasi akan dilakukan sehingga kontribusi kontributor kecamatan sesuai dengan harapan yang diinginkan mengingat status kontributor sama dengan honorer, ” papar Kadiskominfo Fakhrizal didampingi Sekretaris Farid Mukhtar kepada riaudetil. com, Selasa (23/1/2018).

Menurut Fakhrizal, SK kontributor kecamatan tahun 2018 ini menunggu hasil rekomendasi dari Camat. Selanjutnya kontributor akan dilakukan pembinaan dan pelatihan oleh Diskominfo terkait tugas mereka. ” Ya tahun 2018 ini kontributor hasil rekomendasi dari Camat. Tentunya diharapkan Camat tidak asal – asalan dalam merekomendasi nama calon kontributor. Setelah nama – nama telah lengkap dari 12 Kecamatan maka akan dila jutkan dengan oenerbitan SK. Kontributorpun mulai bertugas sembari dibina dan dilatih.Intinya tugas mereka mengumpulkan berbagai informasi dari Kecamatan dan membuat berita untuk dikirimkan ke radio Suara Bono FM. Hampir sama tugasnya dengan wartawan. Ada kewajiban setiap harinya berbentuk laporan ataupun berita,” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris Farid Mukhtar, kedepannya akan diberlakukan absensi bagi para kontributor,membuat lapiran kerja setiap bulan yang akan dirapatlan untuk bahan evaluasi. ” Absensi nantinua jadi tolak ukur jika yang bersangkutan akan memperpanjang sk. Jika absensinya bermasalah tentu tidak akan diperpanjang sknya. Untuk absensi para honorer tidak hanya berlaku bagi para kontributor tapi seluruh honorer di dinas diskominfo. Makanya jika ada honorer perpanjangan sk tentu nanti Kita minta data dan laporan dari Kabidnya masing – masing dimana posisi honorer ditempatkan.Diskominfo punya tim tersendiri untuk menilai kinerja para honorer, ” ucapnya.

Dilanjutkan Farid Mukhtar, berbagai upaya akan dilakukan untuk memperbaiki kinerja para pegawai Diskominfo. ” Khusus untuk para kontributor tentu dituntut untuk menunaikan tugas yang telah diamanahkan. Sehingga tidak ada suara sumbang diluar sana atau laporan masuk terkait kinerja dan tugas dari kontributor. Kita targetkan bulan depan sk kontributor tahun 2018 sudah dikeluarkan.Untuk para kontributir kedepannya mungkin kita akan bekerjasama dengan organisasi wartawan seperti PWI dalam pelatihan jurnalistik dan lain sebagainya. Banyak hal yang harus Kita evaluasi dan Kita benah,” tukasnya. (zoelgomes)

  • Bagikan