Diskominfo Pelalawan Raup Rp. 1,2 Milyar PAD Retribusi Menara Telekomunikasi Tahun 2017

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Saat ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan fokus dalam mencari potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ,tak terkecuali Dinas Komunikasi dan Informasi (Dismominfo) Pelalawan.

Pada tahun 2017 lalu, Diskominfo Pelalawan telah menghasilkan PAD senilai Rp. 1,2 milyar dari retribusi menara telekomunikasi ang ada di Kabupaten Pelalawan.

” Sebenarnya PAD senilai Rp. 1,2 milyar dari retribusi menara telekomunikasi tersebut termasuk juga tunggakan tahun 2016 lalu.Tahun 2017 target PAD retribusi menara telekomunikasi sebesar Rp. 700 juta namun karena juga tunggakan tahun 2016 lalu yang ditagih bisa mencapai Rp. 1,2 milyar, ” papar Kadis kominfo Fakhrizal melalui sekretaris Farid Mukhtar kepada riaudetil. com, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, saat ini manara telekomunikasi di Kabupaten Pelalawan yang terdata di Diskominfo berjumlah 2015 menara. ” Rumusan retribusi menara telekominikasinya sudah jelas.Jadi satu menara setiap tahunnya membayar retribusi sebesar Rp. 4,5 juta. Tahun 2018 ini target Kita Rp. 1 milyar dengan jumlah menara yang ada kita akan dapat mencapai target bahkan lebih, “ujarnya.

Saat disinggung apakah masih ada menara yang menunggak pembayaran oada tahun 2017,sekretaris yang dikenal dengan dengan awak media ini menyebutkan ada 5 menara yakni era bangun 3 menara, Rapp 1 menara dan linggar jati 1 menara.

” Kita terus melakukan penagihan dengan tim.Selama ini tidak ada kendala pembauaran retribusinya. Kita berharap kedepannya banyak PAD yang lain yang bisa dihasilkan Diskominfo seperti pengurusan SITU SIUP perusahaan pers di Pelalawan atau sebagainya, ” tukasnya. (zoelgomes)

  • Bagikan