Disparbudpora Pelalawan Adakan Fasilitas Permainan Anak di RPK.Tahun Depan Fokus Lengkapi Fasilitas Sarana dan Prasarana 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora)  Kabupaten Pelalawan pekan lalu Jum’at ( 30/11/2018) lalu telah mengadakan sejumlah fasilitas permainan anak di Ruang Publik Kreatif (RPK) depan kantor Bupati Pelalawan ibukota Pangkalan Kerinci.
Sejumlah fasilitas permainan anak seperti ayunan, perosotan, jungkat – jungkit,panjat besi,mangkokputar dan lain sebagainya tampak sudah terpasang diarea sebelah kiri RPK Pangkalan Kerinci.Sejumlah anak juga dari pantauan riaudetil.com tampak bermain.
” Ya pengadaan ini melalui anggaran dari APBDP 2018.Kita juga sudah memesan becak mini dalam waktu dekat akan tiba. Meski belum banyak paling tidak Kita sudah memulai.Fasilitas permainan anak ini tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga yang membawa anak ke RPK,” ujar Andi Yuliandri, S. Kom kepada riaudetil. com Senin (3/12/2018)
Tahun depan,sambungnya,Disparbudpora akan fokus melengkapi berbagai sarana dan prasana lainnya yang menunjang RPK sebagai kawasan bermain anak, keluarga dan kaula muda dan berkreasi.
” Area olahraga kedepannya akan Kita bangun lapangan basket dan lapangan lainnya tepat berada di lokasi climbing.Begitu juga dengan dengan sarana dan falilitas lainnya. Nanti juga akan ada sepeda gandeng disini disediakan begitu juga dengan kereta hias.Siapapun boleh menggunakannya tanpa bayaran atau gratis. Begitu juga lampu hias untuk dimalam hari.Pastinya juga toilet,gazebo dan lain sebagainya.  Tahun depan Kita fokus ke RPK ini mrnjadi kawasan alternatif wisata keluarga begitu juga bagi kaula muda dalam berkreasi.Kita juga mulai merencanakan kawasan kuliner dan kios – kios jualan yang tertib dan nyaman ,” ucapnya.
Disampaikannya, untuk pengembangan kawasan RPK,selain menggunakan anggaran APBD juga verasal dari CSR perusahaan.  ” Perlahan Kita mulai mengelola RPK menjadi tempat alternatif  bagi masyarakat berkumpul melepas lelah daru aktifitas kerja sehari – hari. Kita juga berharap kedepannya hutan kota atau kawasan jembatan aliran sungai yang berada dibawah balai adat akan dikembangkan juga,” ucapnya.
Andi menyampaikan, fokus pengelolaan RPK tak lepas dari masukan masyarakat dan sejumlah pihak menjadikan RPK kawasan yang nyaman layaknyanya Ruang Terbuka Hijau lainnya.  ” Anggaran Kita tak banyak namun perlahan Kita mencoba untuk melengkapi sejumlah fasilitas,sarana dan prasarana untuk kenyamanan masyarakat,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan