DPD Golkar Tunjuk Adi Sukemi, ST, MM Pimpinan Sementara DPRD Pelalawan Jelang Ketetapan DPP

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Pelalawan telah menunjuk Adi Sukemi,ST.MM sebagai pimpinan sementara  DPRD Pelalawan jelang ketetapan atau keputusan dari DPP Golkar.
Demikian disampaikan Baharudin, SH Sekretaris DPD II Golkar Pelalawan kepada riaudetil.com,Senin (19/8/2019).Menurutnya, nama Adi Sukemi,ST.MM yang juga Ketua DPD II Golkar Pelalawan sudah dimasukkan ke Sekwan sebagai jawaban dari surat yang dilayangkan untuk pimpinan sementara.
” Ya nantinya setelah anggota DPRD Pelalawan yang direncanakan pada tanggal 27 agustus mendatang tentunya akan mempersiapkan segala hal terutama menyangkut alat kelengkapan dewan. Tentunya harus ditunjuk pimpinan sementara dari partai yang memperoleh kursi terbanyak,” paparnya.
Ditambahkannya, penunjukan Adi Sukemi, ST.MM dilakukan melalui rapat internal Golkar Pelalawan.
” Kalau saat ini memang pimpinan sementara menunggu ketetapan DPP Golkar untuk penunjukan Ketua DPRD Pelalawan,” ucapnya.
Dikatakan Baharudin yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan ini, selumnya Golkar Pelalawan telah mengusulkan 3 nama menjadi Ketua DPRD Pelalawan periode 2019 – 2024.Ketiga nama tersebut ; 1.Adi Sukemi, ST. MM,2.Baharudin,3.SH,Imustiar,S.IP.
” Jadi nantinya setelah ada surat penetapan dari DPP Golkar soal nama yang akan ditetapkan menjadi Ketua DPRD Pelalawan akan diteruskan ke partai. Selanjutnya partai akan menyurati Sekwan dan Sekwan menerurkan ke Bupati dan Bupati meneruskan ke ke Gubernur Riau untuk di SK kan dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Pengadilan, ” ungkapnya.
Hal ini dibenarkan oleh lerwakilan pengurus DPD I Golkar Riau yaknk Marhadi,MR yang juga  menjabat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Kabupaten Siak dan Pelalawan DPD I Golkar Riau kepada riau detil.com.
” Ya penunjukan Adi Sukemi, ST. MM sebagai pimpinan sementara DPRD Pelalawan ini dilakukan secara internal dan Saya juga hadir dalam penunjukan tersebut. Penunjukan ini tentunya untuk persiapan pelaksanaan pelantikan DPRD Pelalawan yang direncabakan akan digelar pada 27 Agustus mendatang dan dilanjtkan dengan berbagai kegiatan Dewan seperti mempersiapkan alat kelengkapan Dewan, ” ujarnya.
Adi Sukemi, ST. MM yang dikonfirmasi riaudetil.com membenarkan penunjukan dirinya sebagai pimpinan sementara DPRD Pelalawan.
” Ya intinya secara pribadi sangat siap ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Pelalawan. Hal ini sifatnya sementara jelang keputusan DPP Golkar untuk penunjukan Jetua DPRD Pelalawan, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan