DPRD Pelalawan Pertanyakan Banyaknya ASN Pelalawan Eksodus ke Propinsi 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Semakin banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang eksodus atau pindah tugas dari Kabupaten Pelalawan ke Propinsi mendapat sorotan dari anggota dewan. Terkait kondisi ini, Syafrizal, SE politisi PDIP yang juga Wakil Ketua I DPRD Pelalawan angkat bicara.
” Jujur Kita sangat prihatin dengan banyaknya ASN Pelalawan yang pindah ke Propinsi dengan berbagai alasan.Bagaimana Kita mau memajukan daerah sementara legawainya Kita biarkan pindah dari Kabupaten Pelalawan, ” tegasnya kepada riaudetil.com, Rabu (20/11/2019).
Ditambahkan Syafrizal, Pemerintah Kabupaten Pelalawan harus berbenah,evaluasi  dan intropeksi. Pemkab tidak bisa hanya menilai dari alasan ASN untuk pindah, bisa jadi mereka pergi karena sudah tidak diapresiasi lagi kinerjanya di Pelalawan.
” Begitu juga dalam pencapaian program yang ada di OPD, tentunya harus terbentuk team work yang solid. Sementara baru berjalan ada yang pindah tugas.Sudah pasti team akan terganggu. Makanya perlu dilakukan evaluasi total. Tidak hanya sanksi, reward atas prestasi kerja juga harus dilaksanakan sebagai bentuk pe ghargaan dan pemicu semangat dalam bekerja, ” paparnya.
Dilanjutkannya, hingga hari ini, beberapa Kepala Dinas belum definitif,padahal untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat,Bupati harus mendefenitifkan kadis.
” Jadi wajar kalau Kita dari dewan menilai capaian atau serapan APBD sangat rendah sekali.Kita berharap pimpinan dan pejabat terkait serta para pemangku kepentingan di Pemkab Pelalawan berbenah sembari mencari solusi agar ASN tak lagi berpikir untuk pindah tugas dari Pelalawan, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan