Forum Umah Tobit Sambangi SLBN Pelalawan Taja Sharing and Carring Season II. ” Disabilitas Bukan Berarti Terbatas”

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Forum Umah Tobit dibawah kepemimpinan Firdaus Alhasby taja kegiatan Sharing and Carring Season II pada Sabtu (10/11/2018) lalu bertempat di SLBN Pangkalan Kerinci. Kegiatan diawali senam sehat dihalaman depan sekolah bersama Volunter, wali murid serta para guru.

Ketua Forum Umah Tobit
Firdaus Alhasby menyampaikan kedatangan Forum umah tobit yakni ingin berbagi.Dimana Forum Umah Tobit yang digerakkan oleh generasi muda Pelalawan merasa bertanggungjawab atas ilmu dan pengalaman untuk dapat dibagikan dengan sesama melalui kegiatan sosial

Menurutnya, tujuan dari kegiatan Sharing And Caring season II agar adik – adik di SLB bahagia dan meningkatkan motivasi mereka terhadap life skills atau hobi mereka dan highlight dari Sharing And Caring season II untuk mengkampanyekan bahwa  Disabilitas Bukan Berarti Terbatas.

Firdaus berharap Kedepan, Forum Umah Tobit tetap bisa menjalin silaturrahmi di sekolah yang dikunjungi sekaligus melaksanakan program Sharing And Caring season disekolah di kabupatrn Pelalawan dan melaksanakan program – program UmahTobit lainnya.

Kepala sekolah SLB N Pelalawan
Mimi Fitria Wati  S.Pd dalam samvutannya menyebutkan SLBN Pelalawan telah  banyak  mengalami kemajuan terutama soal akses jalan yang dulunya penuh lumpur namun telah diaspal. Bagian teknologi,kini SLBN Pelalawan memiliki tower yang dapat mengirim laporan dengan online.

Anak – anak SLBN Pelalawan juga mengukir prestasi ditingkat provinsi hingga nasional. Mengharumkan Pelalawan dengan meraih juara 3 Membatik mewakili  Riau ditingkat nasional tahun 2018

Selanjutnya juara 2 ditingkat provinsi lomba manajemen Uks, cipta spanduk kesehatan dan bercerita ditahun 2018.Juara 3 ditingkat provinsi dalam lomba kreasi barang bekas tahun 2018.

ditahun 2019 anak kita atas nama Roma Demanik Nauli akan mengikuti lomba olah raga Bolling khusus siswa Tuna Grahita Mewakili Indonesia Ke Abu Dhaby.

” Sejumlah prestasi telah diukir, Kita menghimbau kepada agar tidak malu memiliki anak seperti ini. Mereka sama dengan kita. Mereka harus dan wajib disekolah kan. Karena anak berkebutuhan khusus yang sekolah atau tidak sekolah itu sangat jauh berbeda maka dari itu marilah sama sama kita beri mereka pendidikan,” ucapnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan