Gangguan Kabel Tanah Penyebab Listrik Padam 4 Jam, Ini Pernyataan Manager PLN Rayon Pangkalan Kerinci

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, riaudetil. com – Akibat adanya gangguan pada kabel tanah, menyebabkan listrik padam di Pangkalan Kerinci pada selama 4 jam sekira dari pukul 23.00 wib, hingga pukul 03.00 wib dini hari, Selasa (12/6/2018).

Sejumlah wargapun mencoba mencari tau penyebab listrik padam dengan langsung menanyakan kepada para pemburu berita melalui media sosial baik pesan sms ataupun menelpon langsung tak gerkecuali riaudetil. com.

Manager PLN Rayon Pangkalan Kerinci Aan Jefri kepada riaudetil. com menyebutkan bahwa awalnya informasi adanya gangguan. Adapun potensi gangguan antara bakti praja sampai telkom dan tim dari PLN segera bergerak mencari penyebab gangguan.

Setelah beberapa saat mencari sumber gangguan maka ditemukan asal gangguan dari kabel tanah.” Ya setelah kita temui sumber gangguan yakni kabel tanah maka tim segera melakukan manuver beban ke jaringan yang lain dimana butuh waktu untuk penormalannya,” papar Aan Jefri.

Menurutnya, untuk manuver pertama digunakan co namun tidak sanggup sanggup mengkover beban untuk Pangkalan Kerinci sehingga co diganti dengan kabel yakni proses menghubungkan kabel biasa disebut jumper.

” Kepada warga terutama konsumen, Kami dari pihak PLN mohon maaf atas pemadaman listrik yang terjadi.Tentunya Kita akan terus memberikan pelayanan yerbaik bagi konsumen .Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini yang diluar dari prediksi,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan