Gelar Aksi di Kejari Pangkalan Kerinci,Koalisi Pemuda Kampung Kabupaten Pelalawan Sampaikan 5 Pernyataan Sikap Usut Kasus Pungli 

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Koalisi Pemuda Kampung Kabupaten Pelalawan menggelar aksi  damai di halaman kantor kejaksaan negeri Pangkalan Kerinci yang berda di SP 6 Pangkalan Kerinci,   Selasa (21/3/2017)  menyampaikan 5 point pernyataan sikap.
Aksi unjuk rasa dengan yang awalnya 8 kordinator lapangan (Korlap) sesuai surat pemberitahuannya,ternyata  hanya dihadiri 6 orang pengunjuk rasa, tidak seperti yang diperkirakan karena puluhan anggota Dalmas dari kepolisian dan puluhan wartawan yang berada  di lokasi kejaksaan negeri Pangkalan Kerinci ternyata lebih banyak dari pengunjuk rasa.
Aksi dimulai pukul 10.30 wib bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci Sp 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berlangsung aksi unjuk rasa damai hanya menyampaikan aspirasi.
Salah satu Koordinator massa Jumri Harmadi dengan jumlah massa 6 (enam) orang menggunakan alat peraga berupa spanduk.
Massa aksi melakukan orasi di depan pintu masuk Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci yang selanjutnya massa disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pkl. Kerinci Ibu Teti Syam SH, MH didampingi Kasi Intel Arri H.D Wikas SH, MH.
Pada kesempatan itu Korlap massa memberikan pernyataan sikap yang berisikan antara lain :
1. Kami dari koalisi pemuda kampung Kabupaten Pelalawan meminta kpd aparat hukum Kejari Pangkalan Kerinci untuk mengusut tuntas kasus pungli di Kab. Pelalawan thd semua lembaga pemerintahan.
2. Kami meminta kepada Kejari Pangkalan Kerinci untuk mengusut sampai tuntas aktor pungli penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kesehatan Kab. Pelalawan.
3. Kami meminta kepada Kejari Pkl. Kerinci untuk mengusut dugaan suap atau pungli dlm proses pengangkatan jabatan eselon baru-baru ini di Kab. Pelalawan
4. Kami meminta kpd Kejari Pkl. Kerinci untuk lebih proaktif dlm mengawasi dan mengusut tuntas kasus pungli dlm proses tender proyek di Dinas Pendidikan Kab. Pelalawan.
5. Kami dari koalisi pemuda kampung Kab. Pelalawan mendukung upaya penegakan hukum oleh Kejari Pkl. Kerinci dlm mengamgkap oknum pungli di Kab. Pelalawan.
Kepala Kejari Pangkalan Kerinci  Teti Syam SH MH menjelaskan saat ini tim saber pungli telah dibentuk oleh Pemkab Pelalawan, kemudian untuk kasus pungli di Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sudah masuk dalam tahap tuntutan, dan meminta kepada massa agar mendukung serta mempercayakan proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci.Setelah mendengar jawaban dari Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci  massa membubarkan diri dengan tertib (ZoelGomes)

  • Bagikan