Gerak Cepat, Bupati Harris Sodor Proposal Pembangunan Pelalawan Senilai Rp. 1,9 Triliun ke Menko Maritim.Sinyal APBN Berproses 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Bupati Pelalawan H. M. Harris bergerak cepat, disela – sela kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Penjaitan ke lokasi kawasan techno park Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Langgam, Rabu (16/1/2019),Bupati HM.Harris sodorkan proposal pembangunan Kabupaten Pelalawan.

 
Dalam sambutannya, Bupati Harris berharap proposal yang diaerahkannya langsung ke Menko Maritim dapat dilanjutkan ke Presiden RI dan dianggarkan oleh Pemerintah Pusat. 
 
” Ada beberapa item penting pembangunan Kabupaten Pelalawan dalam proposal tersebut diantaranya pelabuhan sokoi, jalan lintas bono, jalan alternatif lintas timur dan lab terpadu Teknopolitan. Semoga ini dapat dilanjutkan Bapak Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Maritim ke Pemerintah Pusat, ” ucapnya.  
 
Dari pantauan riaudetil. com dalam penyerahan proposal dari Bupati Pelalawan HM. Harris disambut aplaus para tamu undangan yang hadir memadati lokasi acara yang berlangsung dipekarangan Sekolah Tinggi Teknologo Pelalawan (ST2P)  yang berubah dan dilaunching menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (STTKSI). 
 
Terlihat jelas dengan senyum khas,Menko Maritim menerima langsung proposal yang disodorkan padanya oleh Bupati Pelalawan H. M. Harris. Sang Menteri terlihat menunjukkan kepada para masyarakat petani dan tamu undangan proposal tersebut. 
 
” Kita sangat bangga dengan pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Pelalawan terutama kawasan techno park.Proposal ini akan Kita teruskan ke Bapak Presiden RI dan kiranya dapat dianggarkan kedepannya, ” papar Menko Maritim Luhut disela  – sela sambutannya.
 
Luhut Binsar Panjaitan juga menyampaikan dukungan Pemerintah Pusat dalam pengembangan dan kemajuan kawasan techno park yang merupakan kawasan terintegrasi, inovasi,teknologi,industri dan hilirisasi kelapa sevagai impkementasi program Nawacita Pemerintah Presiden RI Bapak Joko Widodo. 
 
” Apalagi techno park pelalawan ini akan menjadi percontohan di Indonesia dan ditambah dengan adanya Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia. Pemerintah akan mendorong pembangunan kawasan techno park ini dan Kami dati Kementerian Kemaritiman akan mendorong pengembangan dan kemajuan techno park Pelalawan,” ungkapnya.  
 
Menteri Koordinator Luhut Binsar Penjaitan juga menyerahkan secara simbolis kepada 2000 penerima sertifikat lahan masyarakat,penyerahan beasiswa kepada 30 mahasiswa dari perusahaan kepada mahasiswa STT Pelalawan,penyerahan bantuan dana replanting kelapa sawit kepada masyarakat,launching proses perubahan nama Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan menjadi “ Sekolah Tinggi Teknologi Kepala Sawit Indonesia (STTKSI )”,launching pembagunan pabrik kelapa sawit (PKS ) PO Mill Jaya ( Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pihak Terkait), Penandatanganan MoU STT Pelalawan dengan perguruan tinggi lainnya,penandatanganan Mou BUMD Tuah Sekata dengan perusahaan pembangunan power plan.Disamping itu juga menteri luhut juga akan mengunjungi pameran produk Teknologi Tepat Guna ( TTG ),Inovasi dan Potensi Daerah.
Usai acara menjelang sore, Menko Maritim beserta rombongan bertolak ke Pekanbaru dengan menggunakan 2 helikopter. (ZoelGomes)
 

  • Bagikan