Hujan Mulai Mengguyur sejumlah Titik di Kabupaten Pelalawan, ISPU Masih Kategori Berbahaya 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Hujan mulai mengguyur disejumlah titik di Kabupaten Pelalawan hari ini,Senin (23/9/2019) diantara sebagian di kecamatan Bandar seikijang, Pelalawan, Kerumutan,Pangkalan Lesung dan kecamatan lainnya. Hanya saja Ibukota Pangkalan Kerinci hingga berita ini dinaikkan masih dalam kondisi mendung dan petir kilat.
Syamsul Anwar, SH. MH Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan membenarkan bahwa telah terjadi hujan disejumlah titik di Kabupaten Pelalawan meski tidak merata.
” Ya hujan sudah mulai turun di sejumlah titik di Kabupaten Pelalawan seperti di Teluk Meranti, Kerumutan Pangkalan Lesung,Langgam dan kecamatan lainnya. Besar kemungkinan hujan merupakan hasil dari Teknologi Modifikasi Cuaca TMC dengan penyemaian garam. Tapi juga tidak menutup kemungkinan memang sudah waktunya turun hujan, ‘ bebernya.
Menurutnya, info dari BMKG dalam rakor disebutkan untuk Riau bagian Selatan seperti di Pelalawan hujan akan turun diawal Oktober sementara riau bagian utara diprediksi hujan akan turun pada akhir oktober.
Disinggung soal Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupatrn Pelalawan masih kategori berbahaya.
” Kita berharap hujan mengguyur Kabupaten Pelalawan sehingga kabut asap maupun karlahut dapat segera selesai,” ujarnya.
Sejumlah masyarakat di Pelalawan menposting kondisi hujan poto beserta vidio yang terjadi didaerahnya melalui sosial media seperti FB dan WA.(ZoelGomes)
  • Bagikan