Ikatan Bujang Dara Pelalawan Bagi – Bagi Masker di  Desa Kuala Terusan 

  • Bagikan
Palalawan, riaudetil.com – Masih soal kabut asap tebal yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan beberapa hari belakangan ini,Duta Pariwisata kabupaten Pelalawan melalui Ikatan Bujang Dara Pelalawan (Budarwan) melakukan aksi berbagi Masker kepada Masyarakat di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ahad (15/9/2019).
Ketua Budarwan Ketua Andi Saputra S.Pd menyampaikan aksi sosial membagi – bagikan masker akan terus di lakukan oleh Ikatan Bujang Dara Pelalawan.
” Kita sebagai Duta Wisata atau disebut role model daerah yang tugasnya mempromosikan wisata daerah tentu tak hanya itu saja, melainkan kita juga adalah rakyat dan kembali ke Rakyat itu artinya Melalui Ikatan Bujang Dara Pelalawan kami Hadir untuk rakyat, ” bebernya.
Menurutnya, kegiatan bersama masyarakat Ikatan Bujang Dara Pelalawan melawan asap merupakan bentuk kepedulian generasi muda kepada masyarakat yang jauh dari perkotaan da  sangat minim alat pelindung yakni seperti saat ini.
” Terbukti pada saat Kita tiba di desa Kuala Terusan, tidak satupun anak yang menggunakan masker.Selain itu masyarakat juga butuh obat obatan, vitamin dan lain – lain. Jika kabut asap masih tetap seperti ini kedepannya kita akan mencoba cari trobosan untuk membagikan obat – obatan dan vitamin untuk masyarakat disini,” terangnya.
Sementara itu Ketua  Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) menyambut baik kegiatan budarwan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakt.
” Kegiatan bagi – bagi masker dari Ikatan Bujang Dara Pelalawan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat karena kualitas udara yang sangat buruk. Kegiatan bagi bagi masker baru kali ini sampai ke Desa Kuala Terusan.Keluhan masyarakat tentang kesehatan agar kedepannya disiagakan, karena kurangnya fasilitas kesehatan. Terkadang bidan di posyandu selama dua pekan terakhir tidak ada turun ke pemukiman masyarakat,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan