IPK Pelalawan Goro Makam SP 6 Pangkalan Kerinci. “Tumbuhkan Kebersamaan Dengan Kepedulian Sosial” 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Pelalawan pada Kamis (6/12/2018) menggelar gotong – royong (goro)  bersama makam kristen yang berada di SP 6 Pangkalan Kerinci.
Dari pantauan riaudetil. com dilokasi makam, tampak Ketua IPK Kabupaten Pelalawan Janes Situmorang dan Sekjen Linkon Situmorang bersama sejumlah pengurus dan puluhan anggota IPK sedang melakukan pembersihan makam seluas kurang lebih 1,5 hektar.Tampak juga hadir 2 penasehat IPK yakni Andri Fransiscus dan Rustam Sinaga yang juga anggota DPRD Pelalawan.
Andri Fransiscus politisi Gerindra yang juga anggota komisi I DPRD Pelalawan ini menyampaikan kegiatan sosial berupa gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian IPK sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam sosial kemasyarakatan. Begitu juga guna memupuk kebersamaan anggota IPK untuk peduli dengan kegiatan – kegiatan sosial.
” Ya Kita mulai dengan kebaikan.Bakti sosial dengan gotong royong ini tentunya memberikan manfaat yang besar bagi nasyarakat sekitar dan kebaikan pula untuk anggota IPK sendiri. Tak hanya makam kristen,pemakaman umum dan sejumlah sarana umum akan menjadi target kedepannya bagi IPK untuk dakukan pembersihan total. Intinya IPK siap ikut andil dan berperan serta dalam masyarakat. ini awal selanjutnya tentu akan berlanjut,” ujarnya.
Bagi andri Fransiscus, kegiatan sosial sangat dibutuhkan ditengah – tengah masyarakat guna memupuk persaudaraan dan kebersamaan. ” Kita berharap peran IPK kedepannya dimasyarakat semakin ril dan nyata dan mendatangkan manfaat ditengah – tengah masyarakat. Kita sangat mendukung penuh kegiatan – kegiatan positif seperti ini, ” tukasnya.
Sementara itu, Janes Situmorang Ketua IPK Pelalawan menyampaikan bahwa IPK ingin memberi pesan bahwa IPK peduli dalam kegiatan sosial. ” Ini awal selanjutnya akan Kita teruskan baik perminggu ataupun perbulan melakukan kegitan sosial berupa goro di pemakaman umum, sarana umum dan lain sebagainya,” ujarnya.
Ditambahkannya, anggita yang turun melakukan pembersihan makam sekira 50 – an orang.” Beginilah kebersamaan Kita. Anggota IPK juga ada yang muslim tapi mau turun dan bekerja membersihkan makam ini.Abang bisa liat sendiri kondisi makam yang dirasa tidak diurus. Kita berharap bagi keluarga untuk juga bisa membersihkan makam.Kita ingin makam ini bersih. Makanya Kita kerja dari pagi hingga sore nanti untuk pembersihan total.Kawan – kawan semua stanby,” ungkapnya.  (irpan)
  • Bagikan