Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Tak Lagi Berportal, Segala Jenis Kendaraan Hingga Bertonase Berat Bebas Keluar – masuk

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Kondisi jalan KM 55 Ibukota Pangkalan Kerinci saat ini mengkhawatirkan.Pasalnya, segala jenis kendaraan hingga yang bertonase berat bebas keluar – masuk akibat tak lagi berportal.Hal ini membuat rawannya kerusakan jalan dan berpotensi rawan kecelakaan dijalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan ini .

Jika sebelumnya ketinggian hanya untuk kendaraan minibus, namun kini bisa dilalui ukuran mobil L300,mobil box sampai truk bertonase berat.Tentu saja jalan yang dibangun Pemkab Pelalawan ini kerap mengalami kerusakan seperti berlubang dan bekas tambal sulam banyak terlihat.

 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino menyebutkan Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan telah menganggarkan pengadaan 4 portal di dua jalur KM 55 tahun ini.

” Pengadaan 4 titik portal KM 55 tahun ini telah Kita anggarkan dan dalam proses.Kondisi portal yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan berat sehingga tidak bisa difungsikan lagi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak Dishub sejak tidak berfungsinya portal di km 55 melakukan patroli dan tilang ditempat bagi kendaraan yang keluar – masuk namun tak sesuai jenis kendaraan yang diperbolehkan.

” Hanya saja memang, masih banyak kendaraan yang tidak diperbolehkan keluar – masuk yang melintas.Kita akan lebih tegas dan rutin dalam menjalankan patroli,” bebernya. (ZG)

  • Bagikan