Jelang Mutasi Pejabat Eselon II Pekan Depan,Bupati Harris Tuntut Kinerja Profesional

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. M. Harris yang telah memberi sinyal akan adanya mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pelalawan menuntut kinerja profesional
” Pasti ada penilaian para pejabat baik semangat dan motivasi kerja, ulet tekun dan gigih dan paling penting inovasi.OPD ini sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Antara atasan dan bawahan juga harus saling menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik bukan malah sebaliknya, ” ungkapnya kepada awak media saat  ngopi di kantin kantor Bupati Pelalawan, Rabu (6/2/2019).
Ditanyakan soal kinerja pejabat selama ini, Bupati Harris mengatakan meski masih terdapat kelemahan namun disisi lain juga terjadi peningkatan.
” Jadi tidak bisa saat ini Kita sampaikan tingkat kepuasan namun yang terpenting pejabat harus lebih tahu akan peran tugas dan fungsinya begitupun para pegawai. Tak hanya para pejabat, seluruh pegawai diharapkan dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Bupati.
Ditambahkannya, mutasi pada pekan depan menyusul telah diberinya izin dari KSN untuk melakukan mutasi dan asessment.
” Uji kompetensi itu hanya boleh memutasi dan merotasi tak ada promosi. Promosi dilakukan dengan asesstment.Jadi yang akan dilakukan hanya merotasi,bagi posisi yang kosong akan tetap kosong dan harus dilakukan seleksi terbuka atau uji kompetensi dan melalui asessment.Promosi akan dilakukan melalui Pansel, ” papar Bupati.
Bupati Pelalawan mengaku tinggal menunggu kesiapan untuk digelarnya mutasi.  ” Kalau kesiapannya besar kemungkinan mutasi akan digelar pada pekan depan. Kita berharap rotasi ini dapat memberikan dampak positif dalm kinerja para pejabat,” ungkapnya
Bupati Harris menyebutkan asessment bagi jabatan yang kosong akan digelar usai mutasi.
” Pekan depan akan didahulukan dulu untuk mutasi dan selanjutnya untuk jabatan kosong akan dilakukan asessment,” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan